Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Turki Bersiap-siap Hadapi ISIS, Wilayah Perbatasan Dikosongkan

Militer Turki Bersiap-siap Hadapi ISIS, Wilayah Perbatasan Dikosongkan

MIliter Turki mengosongkan wilayah perbatasan (noonpost)
MIliter Turki mengosongkan wilayah perbatasan (noonpost)

dakwatuna.com – Ankara. Pemerintah provinsi Sanliurfa, Turki, memutuskan untuk mengosongkan beberapa wilayahnya yang berbatasan dengan Suriah. Keputusan  diambil setelah jatuhnya sebuah martir Hawn ke rumah salah seorang warga Turki dalam perang yang terjadi antara orgasasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) dan pasukan Kurdistan di wilayah Kobani.

Seperti dilansir Klmty, Senin (6/10/2014) hari ini, gubernur Sanliurfa, Ezzedine Kojak, mengatakan bahwa pertimbangan keputusan ini adalah situasi keamanan yang kian memburuk di wilayah perbatasan dengan Suriah. “Kami ingin menempatkan warga kami dan juga para pengungsi Suriah di tempat yang aman setelah jatuhnya martir Hawn di salah satu rumah penduduk,” demikian ungkapnya.

Sementara itu, militer Turki terlihat dalam kondisi siap siaga dalam jumlah yang cukup banyak di berbagai wilayah perbatasan. Terutama di provinsi Sanliurfa karena berbatasan langsung dengan Kobani yang sedang mengalami perang sengit. Di antaranya terdapat juga beberapa tank yang berada di sebuah bukit yang cukup strategis untuk menyerang Kobani. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization