Home / Berita / Nasional / Tidak Ingin Kalah Terus, KIH Susun Strategi Siapkan Paket Pimpinan MPR

Tidak Ingin Kalah Terus, KIH Susun Strategi Siapkan Paket Pimpinan MPR

Sidang Paripurna DPR.  (muslimuna.com)
Sidang Paripurna DPR. (muslimuna.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak ingin kehilangan kesempatan dalam paripurna pimpinan MPR. Koalisi pendukung Jokowi-Jk itu dikabarkan tengah melakukan persiapan dalam pemilihan pimpinan MPR.

Partai pendukung KIH mengadakan pertemuan para ketua umum partai pendukung KIH seperti Muhaimin Iskandar dari PKB, Megawati Soekarno Putri dari PDIP, Wiranto dari Hanura, dan Surya Paloh dari Nasdem di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta. KIH dikabarkan sudah menyiapkan paket pimpinan MPR yang nantinya akan diusung dalam paripurna.

Diketahui, koalisi pendukung Jokowi sudah berkali – kali kalah dalam bermanuver politik melawan koalisi merah putih pendukung Prabowo. Diantaranya dalam UU MD3, MK telah menolak gugatan sehingga partai bukan pemenang pemilu bisa mengusung pimpinan DPR. Hal ini memuluskan pimpinan DPR dari koalisi merah putih.

Kedua, berkaitan dengan UU Pilkada. Koalisi merah putih berhasil menggolkan UU Pilkada yang mengatur pemilihan kepala daerah lewat DPRD.

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba