Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Yaman Serang Jaringan Al-Qaidah di Semenanjung Arab

Militer Yaman Serang Jaringan Al-Qaidah di Semenanjung Arab

Operasi militer Yaman terhadap Al-Qaidah sebelumnya (aljazeera.net)
Operasi militer Yaman sebelumnya terhadap Al-Qaidah (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Yaman. Pasukan militer Arab dikabarkan telah melancarkan serangan militer terhadap jaringan Al-Qaidah di Semenanjung Arab di Provinsi Abin dan Syabwah (sebelah selatan dan timur Yaman) setelah serangan yang dilancarkan Al-Qaidah dua hari lalu, menyebabkan satu tentara Yaman tewas dan 12 lainnya terluka.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (4/10/2014), militer memperkokoh pasukannya di Abin dan Syabwah serta sepanjang perbatasan internasional di pantai Syabwah, setelah serangan Al-Qaidah di kawasan tersebut.

Tewasnya satu tentara Yaman dua hari lalu, menambah jumlah korban tewas menjadi tiga orang di barisan militer Yaman dalam waktu terakhir akibat serangan kelompok bersenjata Al-Qaidah.

Dalam hal ini, anggota jaringan Al-Qaidah disinyalir berada di sejumlah daerah di kawasan selatan Yaman, termasuk Syabwah, dan aktif melakukan serangan terhadap kantor-kantor pemerintahan dan militer Yaman.

Sejumlah pengamat menyebutkan bahwa jaringan Al-Qaidah di semenanjung Arab lebih aktif dibandingkan sayap-sayap Al-Qaidah lainnya. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Berapa Jumlah Warga Sipil yang Dibunuh Pasukan AS Sepanjang 2017?

Figure
Organization