Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menhan Yaman Atur Rencana Melarikan Diri ke Emirat?

Menhan Yaman Atur Rencana Melarikan Diri ke Emirat?

Menhan Yaman yang dituduh berkomplot dengan Hutsi (islammemo.cc)
Menhan Yaman yang dituduh berkomplot dengan Hutsi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Yaman. Wartawan Arab senior dan koresponden Aljazeera, Ahmad Al-Syalafi, melalui akun resminya di Facebook menuding Menhan Yaman, Muhammad Nashir, telah mengatur rencana melarikan diri ke Uni Emirat Arab bersama keluarganya setelah membiarkan Jamaah Al-Hutsi merebut kota Sana’a dari pemerintahan sah.

Nashir yang saat ini masih berada di Yaman disebutkan akan segera bertolak ke Emirat dalam beberapa hari ini, sebagaimana diberitakan Islam Memo (3/10/2014).

Sebelumnya, Jubir Front Yaman untuk Reformasi (Tajammu’ Yamani Lil Ishlah), Sa’id Syimsan, menuduh Nashir telah melakukan konspirasi dengan Jamaah Hutsi dan menyerahkan pos-pos komando militer ke kelompok bersenjata Syiah tersebut.

Syimsan menyebutkan bahwa Menhan Nashir telah menginstruksikan militer Yaman untuk tidak melakukan perlawanan kepada Jamaah Hutsi saat melakukan sabotase kota Sana’a.

Lebih lanjutnya, Syimsan meminta Presiden Yaman, Abdu Rabbih Manshur untuk mengadili Nashir secara transparan dan menginvestigasi sebab-sebab jatuhnya kota Sana’a ke tangan Jamaah Hutsi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Figure
Organization