Home / Berita / Internasional / Asia / Khutbah Arafah: Umat Sedang Terancam, Para Pemimpin Diminta Bersatu

Khutbah Arafah: Umat Sedang Terancam, Para Pemimpin Diminta Bersatu

Masjid Namirah di Arafah (BBC)
Masjid Namirah di Arafah (BBC)

dakwatuna.com – Makkah. Mufti besar Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Abdul Aziz Aal Syaikh, menyampaikan khutbah Arafah hari ini, Jumat (3/10/2014) di Masjid Namirah, padang Arafah, di depan jutaan jamaah haji yang datang musim ini.

Dalam khutbahnya, beliau menghimbau para pemimpin umat Islam untuk bersatu, karena saat ini umat Islam sedang menjadi target musuh-musuhnya dalam hal agama, akidah, dan kekuatannya.

Lebih lanjut, Syaikh Abdul Aziz mengatakan, “Para pemimpin umat, takutlah kepada Allah Taala dalam bersikap untuk diri sendiri. Takutlah kepada Allah Taala dalam mengurusi rakyat kalian. Takutlah kepada Allah Taala dalam mengatur negara dan agama kalian. Agama kalian saat ini sedang menjadi target, demikian juga akidah kalian.”

Menurut beliau, musuh-musuh Islam tidak pernah diam membiarkan umat. Bahkan mereka bekerja sama dengan negera-negera Islam untuk memerangi yang mereka namakan dengan “kelompok-kelompok jahat”.

Syaikh Abdul Aziz memperingatkan terjadinya kekacauan yang sengaja dimunculkan dalam diri umat. Saat ini umat Islam sedang terancam akidah, nilai dan akhlaknya. Tapi semua itu juga berawal dari berbagai kemaksiatan yang dilakukan umat Islam sendiri. Apalagi mereka juga semakin jauh dari tuntunan Al-Quran dan Sunnah. Oleh karena itu, wajar jika Allah Taala menjadikan musuh lebih kuat dan berkuasa. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 7,36 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah).  (kemenag.go.id)

Khutbah Idul Adha 1437 H: Tiga Pelajaran Dari Ibadah Haji