Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Saudi Akan Ganti Kiswah Ka’bah Saat 2,388 Juta Jemaah Haji Wukuf di Arafah

Pemerintah Saudi Akan Ganti Kiswah Ka’bah Saat 2,388 Juta Jemaah Haji Wukuf di Arafah

Penggantian kiswah Ka'bah sebelumnya
Penggantian kiswah Ka’bah sebelumnya

dakwatuna.com – Arab Saudi. Pada saat jemaah haji melaksanakan wukuf di Arafah pada Jumat besok, 3 Oktober 2014, sebagaimana biasanya pemerintah Arab Saudi akan melakukan prosesi pergantian kiswah (kain penutup berwarna) Ka’bah di Masjidil Haram.

Saat ini Kamis, 2 Oktober 201, jemaah haji yang berada di Mekah Al-Mukaramah dikabarkan telah mulai bertolak ke Mina untuk melaksanakan Yaum at-Tarwiyah sebagai persiapan untuk melakukan wukuf di Arafah esok harinya.

Para jemaah melaksanakan ibadah sholat dengan meng-qhasar namun tidak men-jamak-nya mengikuti sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah Saw.

Berbagai gelombang jemaah haji mulai tiba di Mina pada sore hari Kamis ini waktu setempat di Arab Saudi yang terletak sekitar 7 km sebelah timur laut Masjidil Haram.

Hari kedelapan Dzulhijjah dinamakan Hari (Yaum) at-Tarwiyah karena jemaah haji dulunya menyiapkan perbekalan khususnya air minum sebagai persiapan wukuf di Arafah, salah satu rukun utama ibadah haji.

Untuk kenyamanan jemaah haji, Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan perencanaan yang komprehensif untuk mempermudah masuknya jemaah haji, yang berjumlah sekitar 2,388 juta orang, ke Mina dari Makah Al-Mukarramah. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
Organization