Home / Berita / Daerah / Sampaikan Pidato di Paripurna DPRD DKI, Jokowi Resmi Mengundurkan Diri

Sampaikan Pidato di Paripurna DPRD DKI, Jokowi Resmi Mengundurkan Diri

Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden Terpilih.  (suara.com)
Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden Terpilih. (suara.com)

dakwatuna.com – Jakarta, Presiden terpilih Joko Widodo mengucapkan pidato pengunduran dirinya di hadapan rapat paripurna anggota DPRD DKI. Dalam pidato selama 5 menit tersebut, Jokowi menyatakan mengundurkan diri dan berhenti dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 karena terpilih sebagai presiden.

“Sesuai dengan ketentuan Pasal 23 ayat 3 UU Nomor 32 tahun 2004, dengan ini saya mengajukan pengunduran diri dan berhenti menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017,” ujar Jokowi di ruang sidang paripurna DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014) pukul 14.55 WIB. Tidak tampak Wagub Ahok dalam kegiatan ini.

“Dalam rangka efektivitas pemerintah DKI Jakarta, mohon pimpinan Dewan untuk menindaklanuti pengunduran diri saya sesuai dengan ketentuan UU,” imbuh Jokowi yang mengenakan setelan hitam, dasi dan peci hitam ini.

Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat. “Tak ada gading yang tak retak, sebagai manusia yang tak luput dari kekurangan saya pribadi dan keluarga mohon maaf kepada rakyat serta anggota DPRD apabila ada tutur kata dan sikap selama saya menjabat tidak berkenan,” ucapnya.

Sidang paripurna berlangsung hanya selama 30 menit. Pandangan fraksi terhadap pengunduran diri Jokowi baru akan digelar pada 6 Oktober.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Channel TV Israel: Mahmoud Abbas akan Mengundurkan Diri Dalam Dua Bulan Mendatang