Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tim Qurban PKPU Tiba di Myanmar

Tim Qurban PKPU Tiba di Myanmar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Qurban PKPU Tiba di Myanmar
Tim Qurban PKPU Tiba di Myanmar

dakwatuna.com – Hari Raya Idul Adha (5/10) tinggal dua hari lagi. Hal ini menambah semangat para tim relawan kurban Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk segera bertolak ke berbagai negara yang memang menjadi target penyaluran hewan kurban.

“Manajemen PKPU tahun ini sudah menetapkan kebijakan untuk mengalokasikan sekitar 10% dari total amanah hewan qurban yang dititipkan oleh masyarakat kepada saudara-saudara kaum muslimin yang berada dalam kondisi sangat sulit di luar negeri seperti beberapa Negara di Afrika, Palestina, termasuk Myanmar,” ujar Wildhan.

Seperti itu pula halnya dengan tim relawan kurban PKPU, Wildhan Dewayana dan Deni Kurniawan yang pada Selasa (30/9) pukul 12.35 WIB terbang meninggalkan Jakarta menuju Yangon, Ibu Kota Myanmar. Setelah transit terlebih dahulu beberapa saat di Bangkok, tim mendarat di Bandara Internasional Rangoon sekitar pukul 18.53 waktu setempat.

Tim kurban PKPU untuk Myanmar tersebut akan mendistribusikan amanah hewan kurban yang berasal dari para pekurban tanah air dan titipan beberapa mitra luar negeri di beberapa lokasi kamp pengungsi Rohingnya.

“Di lapangan, PKPU akan bekerjasama dengan mitra-mitra lokal. Sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Untuk program ini, sepenuhnya juga akan berkoordinasi dengan pihak KBRI Yangoon karena PKPU selalu membawa nama Indonesia dan bendera merah putih di lapangan, “ tambah Deni.

Untuk tahap awal, PKPU akan didistribusikan sekitar 60 ekor sapi dari sekitar 420 pekurban di beberapa titik yang sudah ditetapkan. “Biasanya akan disusul oleh tahap kedua dan seterusnya. Menunggu perkembangan lebih lanjut dari tim Qurban PKPU Pusat,” tutup Wildhan.(den/kis/pkpu/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization