Home / Berita / Nasional / 4-1 Skor KMP dan KIH

4-1 Skor KMP dan KIH

Ruang Sidang Paripurna DPR. (rumahpemilu.com)
Ruang Sidang Paripurna DPR. (rumahpemilu.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Koalisi “Indonesia Hebat” (KIH) yang dipimpin oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai lamban merespon sinyal politik dan dinamika politik yang berkembang. Hal ini yang menyebabkan empat kali kekalahan KIH.

“Menurut saya ini kegagalan koalisi yang dipimpin PDIP dalam merespon sinyal-sinyal politik sejak sebelum pilpres sampai setidaknya hari ini,” kata Pengamat politik Heri Budianto, di Jakarta, Kamis (2/10).

Heri memaparkan empat kekalahan yang dialami kubu Jokowi-JK yaitu mulai dari gugatan Undang-Undang (UU) MD3 yang ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Tatib DPR, Disahkannya UU Pilkada dan paket pimpinan DPR dinihari tadi.

“Itu bukanlah peristiwa politik yang tiba-tiba muncul. Ini merupakan kronologi politik yang sudah berjalan sejak lama,” ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Merah Putih (KMP) telah memenangkan pemilihan pimpinan DPR, Kamis (2/10) dinihari tadi. Selama lima tahun kedepan, DPR akan dipimpin oleh Setya Novanto (Fraksi Partai Golkar) sebagai Ketua DPR. Sementara keempat Wakil Ketua DPR masing-masing di duduki oleh Fadli Zon (Fraksi Gerindra), Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat), Taufik Kurniawan (Fraksi PAN) dan Fahri Hamzah (Fraksi PKS). (fz/inilah/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

KMP Gelar Silaturrahim di Markas Dakwah PKS