Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Larang Pemain Muslim Selebrasi Sujud Syukur, NFL Akhirnya Minta Maaf

Larang Pemain Muslim Selebrasi Sujud Syukur, NFL Akhirnya Minta Maaf

Aksi Husain Abdullah dalam pertandingan Liga American Football (NFL).  (rantsports.com)
Aksi Husain Abdullah dalam pertandingan Liga American Football (NFL). (rantsports.com)

dakwatuna.com – Kansas Pengelola Liga American Football (NFL) meminta maaf kepada pemain Muslim Husain Abdullah yang terkena sanksi akibat selebrasi sujud syukur. NFL menyatakan Abdullah tidak seharusnya dihukum karena berdoa di pinggir lapangan.

Seperti diketahui, pada pertandingan NFL antara Kansas City Chief melawan new England Patriots pada hari Senin (29/9/2014) waktu Amerika, Abudullah yang dikenal sebagai Muslim taat menjadi buah bibir.

Abdullah melakukan selebrasi sujud syukur di pinggir lapangan setelah berhasil mencuri umpan Tom Brady dan kemudian melakukan touchdown.

Aksi Abdullah ini malah membuatnya terkena penalti 15 yard karena alasan dianggap melakukan tindakan tidak sportif. Keputusan wasit ini mengundang pembicaraan di media karena banyak pemain dari agama lain yang berdoa di lapangan saat melakukan selebrasi tidak dihukum.

Organisasi Islam Amerika meminta NFL untuk menjelaskan alasan Abdullah terkena penalti. Mereka berharap tidak ada standar ganda di NFL. NFL akhirnya buka suara mengenai insiden ini. Juru bicara NFL kepada ABC News meminta maaf dan menegaskan Abdullah diperbolehkan melakukan sujud syukur. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sujud Syukur Pesepak Bola Mesut Ozil Dulang Apresiasi Jutaan Orang

Figure
Organization