Home / Berita / Internasional / Amerika / Larang Pemain Muslim Selebrasi Sujud Syukur, NFL Akhirnya Minta Maaf

Larang Pemain Muslim Selebrasi Sujud Syukur, NFL Akhirnya Minta Maaf

Aksi Husain Abdullah dalam pertandingan Liga American Football (NFL).  (rantsports.com)
Aksi Husain Abdullah dalam pertandingan Liga American Football (NFL). (rantsports.com)

dakwatuna.com – Kansas Pengelola Liga American Football (NFL) meminta maaf kepada pemain Muslim Husain Abdullah yang terkena sanksi akibat selebrasi sujud syukur. NFL menyatakan Abdullah tidak seharusnya dihukum karena berdoa di pinggir lapangan.

Seperti diketahui, pada pertandingan NFL antara Kansas City Chief melawan new England Patriots pada hari Senin (29/9/2014) waktu Amerika, Abudullah yang dikenal sebagai Muslim taat menjadi buah bibir.

Abdullah melakukan selebrasi sujud syukur di pinggir lapangan setelah berhasil mencuri umpan Tom Brady dan kemudian melakukan touchdown.

Aksi Abdullah ini malah membuatnya terkena penalti 15 yard karena alasan dianggap melakukan tindakan tidak sportif. Keputusan wasit ini mengundang pembicaraan di media karena banyak pemain dari agama lain yang berdoa di lapangan saat melakukan selebrasi tidak dihukum.

Organisasi Islam Amerika meminta NFL untuk menjelaskan alasan Abdullah terkena penalti. Mereka berharap tidak ada standar ganda di NFL. NFL akhirnya buka suara mengenai insiden ini. Juru bicara NFL kepada ABC News meminta maaf dan menegaskan Abdullah diperbolehkan melakukan sujud syukur. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi unjuk rasa Perawat menuntut DPR agar mensahkan RUU Keperawatan.  (tribunnews.com)

RUU Keperawatan Disahkan DPR, Ribuan Perawat Sambut dengan Sujud Syukur