Home / Berita / Nasional / Somalia Dan Myanmar Menjadi Target Sebar Qurban PKPU

Somalia Dan Myanmar Menjadi Target Sebar Qurban PKPU

Distribusi Qurban PKPU di Afrika.  (Nana/kis/pkpu)
Distribusi Qurban PKPU di Afrika. (Nana/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Program Qurban PKPU dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik dari sisi jumlah hewan qurban yang dikelola maupun daerah distribusinya. Tahun ini, program qurban PKPU didistribusikan sebagaimana biasa tak hanya di dalam negeri namun juga didistribusikan ke sejumlah negara di dunia. Tahun ini, distribusi qurban PKPU selain ke Palestina, juga didistribusikan ke negara lainnya seperti somalia, kenya, kamerun, myanmar, serta filipina.

Untuk tim qurban yang ke luar negeri, PKPU mengirim dua delegasi utama. Tim Afrika ada 3 orang, yaitu Nana Sudiana (Direktur Kemitraan), M Kaimudin (Manajer DRM) serta Eko Sulistio (Relawan PKPU). Sedangkan tim untuk Myanmar adalah Wildhan Dewayana (Managing Director) dan Deni Kurniawan(Tim DRM).

Untuk Tim Qurban Afrika, alhamdulillah saat ini telah berada di Nairobi, Kenya. Tim berangkat dari Bandara Sukarno Hatta pada hari selasa (30/9) pukul 00.10 wib. Tim menggunakan pesawat Qatar Airways berbadan besar, Boeing 777-300. Setelah menempuh penerbangan selama lebih tujuh jam, tepat pkl.04.34 waktu setempat Tim tiba di Bandara Hamad International Airport, Doha, Qatar. Di Qatar tim transit menunggu penerbangan lanjutan ke Nairobi, Kenya yang akan berangkat pada pkl. 07.35 waktu Qatar.

Sambil menunggu penerbangan lanjutan ini, tim beristirahat di ruang tunggu Bandara Doha, Qatar. Alhamdulillah tepat pukul 07.35 waktu Qatar, Tim Qurban PKPU kembali berangkat meneruskan penerbangan dari Qatar menuju Nairobi, Afrika. Perjalanan menuju Nairobi ditempuh selama kurang lebih 5 jam penerbangan. Tepat pukul 12.58 waktu Nairobi pesawat kami mendarat dengan mulus. Pesawat dari Qatar menuju Nairobi memang tidak sebesar dari Jakarta. Pesawat ini lebih kecil, yakni dengan menggunakan Airbus A 320 dengan maksimal penumpang 180 orang. Pesawat dari Qatar ternyata tidak berisi maksimal, paling sekitar dua pertiga saja.

Dengan rasa bersyukur,  Tim Qurban PKPU untuk Afrika kini telah berada di KBRI Nairobi, Kenya. Saat ini tim memulai koordinasi dengan KBRI untuk merencanakan aktivitas selanjutnya. Insya Allah besok, kami juga akan memulai koordinasi dengan tim teknis dari NGO lokal yang ada di sini untuk memperlancar proses pelaksanaan qurban di sini. (Nana/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Advokat: Jika Gagal Lindungi Rohingya, ASEAN Bubarkan Saja