Home / Berita / Internasional / Amerika / Lakukan Selebrasi Sujud Syukur, Pemain Football Muslim ini Dihukum Wasit

Lakukan Selebrasi Sujud Syukur, Pemain Football Muslim ini Dihukum Wasit

Pemain muslim American Football, Husain Abdullah melakukan sujud syukur usai mencetak touchdown di kuarter keempat.  (modvive.com)
Pemain muslim American Football, Husain Abdullah melakukan sujud syukur usai mencetak touchdown di kuarter keempat. (modvive.com)

dakwatuna.com – Kansas.  Dalam dunia olah raga khususnya sepakbola, selebrasi sujud syukur usai menjebol gawang lawan bukan hal yang aneh dan terlarang. Aksi ini kerap dilakukan pesepakbola muslim seperti Demba Ba, bahkan Skuad Timnas U-19 kerap melakukan selebrasi ini secara bersama-sama.

Namun tidak demikian dengan apa yang dialami pemain muslim American Football, Husain Abdullah.  Pria yang dikenal sebagai Muslim yang taat ini membuat heboh Amerika Serikat pada hari Senin (29/9/2014) karena mendapat hukuman usai melakukan selebrasi sujud syukur saat klubnya Kansas City Chiefs melawan New England Patriots.

Abdullah melakukan selebrasi sujud syukur di tepi lapangan untuk merayakan keberhasilannya mencetak touchdown di kuarter keempat. Namun selebrasi ini malah membuat wasit memberikan hukuman penalti 15 yard kepada Abdullah karena dianggap melakukan tindakan tidak sportif.

Hukuman yang diterima Abdullah ini menjadi perbincangan di media sosial. Sebab banyak pemain NFL yang beragama Nasrani juga melakukan selebrasi sambil berdoa.

Akun Twitter  @TheMuslimGuy langsung membandingkan selebrasi sujud syukur Abdullah dengan yang dilakukan Brandon Marshall yang tidak terkena hukuman walau sama-sama berlutut di pinggir lapangan.

Beberapa fans menilai wasit menghukum Abdullah karena melanggar peraturan NFL mengenai selebrasi. Pemain NFL Nick Collins juga pernah terkena penalti 15 yard karena menampilkan selebrasi sekuler saat Super Bowl XLV. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mengenal Fiqih Mazhab Zhahiri