Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemukim Yahudi Mulai Duduki Rumah Warga Palestina di Al-Quds Timur

Pemukim Yahudi Mulai Duduki Rumah Warga Palestina di Al-Quds Timur

Warga Palestina berdemo di depan pemukiman Yahudi di Nablus (viva.co.id)
Warga Palestina berdemo di depan pemukiman Yahudi di Nablus (viva.co.id)

dakwatuna.com – Al-Quds. Pihak kepolisian Israel mengawasi jalannya proses pemindahan pemukim Yahudi ke tujuh rumah yang berada di tengah kawasan penduduk Palestina di kota terjajah Al-Quds Timur. Selasa (30/9/2014). Penduduk Palestina hanya bisa terkejut dan marah melihat tindakan penjajah ini, karena mereka pun sadar tidak bisa berbuat apa-apa dalam menyikapi hal tersebut.

Zionis Israel membeli rumah-rumah di distrik Silwan berdekatan dengan distrik Al-Qadim dan kota Al-Quds. Organisasi “Eilad” pendukung pendudukan Yahudi membeli rumah-rumah ini dengan uang yang dikumpulkan dari pendukung Yahudi di Amerika Serikat, mereka juga membeli apartemen-apartemen lainnya di beberapa wilayah yang kini ditempati penduduk Palestina.

Warga Palestina setempat mengatakan, bahwa tindakan ini merupakan pembelian dalam rumah dalam jumlah besar di Selwan sejak terjadai proses pembelian tanah di distrik ini pada tahun 1986 yang membuat 26 apartemen Yahudi berada di lokasi tersebut.

Sedikitnya sebanyak 90 keluarga Yahudi dengan anggota keluarga sebanyak 500 orang menduduki distrik Silwan yang dihuni oleh 50.000 warga Palestina. (msy/itd/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization