Home / Berita / Nasional / KNRP Fokus Salurkan Hewan Kurban ke Jalur Gaza

KNRP Fokus Salurkan Hewan Kurban ke Jalur Gaza

(KNRPMedia)
(KNRPMedia)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah sukses dengan program Qurban for Palestine (Kurban untuk Rakyat Palestina) 2012 di Gaza Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali melakukan salah satu program unggulannya di tahun 2014 ini. Demikian disampaikan Direktur Program Luar Negeri KNRP Ali Amril, Senin (29/9/14) di Kantor Pusat KNRP, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Lebih jauh Ali mengatakan penyelenggaraan Qurban for Palestine KNRP 2014 kali ini, dilakukan di tengah bantuan ke Jalur Gaza yang masih sulit untuk ditembus sejak agresi Zionis Israel berakhir beberapa pekan yang lalu, “Namun untuk penyaluran hewan kurban insya Allah, kita upayakan ke Jalur Gaza dengan menggunakan cara lain, jika tidak memungkinkan, KNRP akan menyalurkan ke pengungsi Palestina yang berada di Yarmouk Suriah, Amman Yordania dan Libanon,” jelasnya.

Selain Gaza, masih menurut Ali, Libanon adalah tempat yang paling prioritas untuk disalurkan bantuan, “Di Libanon para pengungsi Palestina sangat memprihatinkan kondisinya, jika hewan kurban tidak dapat disalurkan ke Gaza, insya Allah kami akan salurkan ke Libanon, kemudian Suriah dan Yordania,” imbuh Ali.

Sementara itu, sampai saat ini KNRP sudah mengumpulkan sekitar 100 ekor hewan kurban kambing dan 1 sapi. Target pada Qurban for Palestine 2014 ini sebanyak 150 ekor kambing atau hampir sama dengan 20 ekor sapi, dengan nilai sekitar Rp 560 juta.

“Terima kasih kepada para mudhohy (pengkurban), yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk rakyat Palestina baik yang berada di Jalur Gaza maupun para pengungsi Palestina yang tersebar di beberapa negara, dan kami optimis di tanggal 1 Oktober 2014 nanti bisa sampai target,” pungkas Ali.  (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nampak asap dari serangan artileri Israel ke perbatasan Jalur Gaza. (aa.tr.com)

Artileri Israel Serang Perbatasan Jalur Gaza