Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Samakan Hamas dengan ISIS, Ini Jawaban Hamas

Netanyahu Samakan Hamas dengan ISIS, Ini Jawaban Hamas

PM.Zionis Israel, Benjamin Netanyahu (islammemo.cc)
PM.Zionis Israel, Benjamin Netanyahu (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam Hamas, pada hari Senin (29/9/2014) sore mengatakan, bahwa pernyataan PM Zionis Israel, Benjamin Netanyahu yang menyebut Hamas sama dengan ISIS merupakan propaganda mereka untuk mencampuradukkan permasalahan dunia yang terjadi sekarang. Hamas dengan tegas mengatakan, sumber terorisme dan kejahatan sesungguhnya di dunia ini adalah Israel.

Dalam pidatonya di sidang ke-69 Majelis Umum PBB pada hari Senin (29/9/2014) kemarin, Netanyahu menyamakan Hamas dengan ISIS. Menanggapi pernyataan ini, Jubir Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan, Hamas merupakan gerakan pembebasan bersifat nasional. “Pernyataan Netanyahu yang menyebut Hamas dan ISIS ibarat dua keping mata uang merupakan upaya untuk mengaburkan permasalahan sebenarnya.

Abu Zuhri menegaskan, Israel sumber kejahatan dan teroris dunia, dan terorisme Israel berada dalam satu keping mata uang.

Petinggi Hamas ini juga membantah pernyataan Netanyahu dalam pidatonya yang menyebut Hamas menjadikan anak-anak sebagai tameng dalam perang adalah dusta belaka. Ia justru mempertanyakan, bagaimana Netanyahu mencari pembenaran dari pembunuhan terhadap 500 anak-anak Palestina di agresi militernya kemarin?(msy/itd/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina