Home / Berita / Internasional / Asia / Perkuat Perlawanan, Al-Qassam Bentuk “Tentara Sipil” Hadapi Perang Mendatang

Perkuat Perlawanan, Al-Qassam Bentuk “Tentara Sipil” Hadapi Perang Mendatang

Parade pasukan Al-Qassam di tengah kota paska kemenangan Gaza (jadidpresse.com)
Parade pasukan Al-Qassam di tengah kota paska kemenangan Gaza (jadidpresse.com)

dakwatuna – Gaza. Sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam baru-baru ini mengumumkan perekrutan terbuka untuk pembentukan satuan Tentara Sipil di Jalur Gaza. Langkah ini diambil sebagai persiapan dalam menghadapi ancaman agresi Israel di masa mendatang. Pengumuman ini secara resmi mereka sebarkan di papan informasi masjid-masjid di Jalur Gaza. Isinya menyeru kepada para pemuda Gaza untuk bergabung mengikuti pelatihan militer.

Dalam rilisnya kelompok perjuangan ini mengatakan, bahwa pihaknya akan melatih para peserta dalam menggunakan berbagai macam senjata, baik senjata ringan maupun berat. Tujuannya agar mereka yang sudah dilatih dapat menopang perjuangan kelompok perlawanan dalam menghadapi penjajah “Israel” di perang yang akan datang.

Kepada kantor berita An-Nadhol, sumber dari pihak Al-Qassam mengatakan, bahwa latihan perdana untuk tentara sipil ini akan dimulai pada hari ini, Ahad, (28/9/2014) bertempat di beberapa lokasi terbuka di Jalur Gaza. Menurutnya saat ini sudah terdaftar ribuan pemuda Palestina dan menyatakan diri siap bergabung dalam barisan tentara sipil ini.

Sumber ini menambahkan, proses pelatihan ini akan diawali dengan cara penggunaan senjata ringan hingga berlanjut ke senjata berat. Disamping dididik secara militer, secara bersamaan mereka juga akan diberikan materi tarbiyah dan materi peningkatan keimanan. (msy/imo/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization