Home / Berita / Daerah / RZ Salurkan Bantuan untuk 380 Korban Kebakaran

RZ Salurkan Bantuan untuk 380 Korban Kebakaran

Program Head RZ, Pras Purworo menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa, 23/9/14.  (neneng/rz)
Program Head RZ, Pras Purworo menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa, 23/9/14. (neneng/rz)

dakwatuna.com – Jakarta.  RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan kepada 380  korban kebakaran di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (23/09/14). Bantuan yang disalurkan berupa alat tulis sekolah, susu bayi, air mineral, pembalut wanita, popok bayi, dan kornet Superqurban. Kebakaran ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 20 September 2014 pukul 22.35 dan telah menghanguskan 47 rumah warga RT.03 RW.08 Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saat ini Jumlah warga yang mengungsi sebanyak 380 warga terdiri dari 67 Kepala Keluarga yang  mengungsi di Gedung Serbaguna Rumah Susun Tanah Abang. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh RZ. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga dan sangat sesuai dengan kebutuhan warga korban kebakaran di Kebon Kacang,” ucap Ketua RT 03 Kelurahan Kebon Kacang, Seno.

Dalam rangka membantu korban musibah kebakaran di RT 03 RW 08, Kebon Kacang, Tanah Abang, RZ menyalurkan donasi berupa 800 kaleng kornet Superqurban, 2 karton popok bayi, 2 karton pembalut wanita, 20 dus air mineral, 150 paket alat tulis sekolah, dan 100 dus susu bayi. Kornet Superqurban adalah suatu produk olahan daging Qurban. Kelebihan dari produk ini adalah bisa disalurkan pada kondisi bencana, kapan saja dan dimana saja karena memiliki keunggulan dari segi jangka waktu dimana kornet ini lebih tahan lama dan bisa disalurkan kapan saja sepanjang tahun dan siap santap disaat kondisi darurat seperti saat kondisi bencana.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga korban kebakaran di Kebon Kacang. Semoga warga yang ditimpa musibah kebakaran ini diberikan kesabaran atas musibah yang di derita serta menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kewaspadaan atas adanya kemungkinan berulangnya kejadian seperti ini dan bisa menjadi pembelajaran untuk semua pihak sehingga semakin meningkatkan kewaspadaan warga akan bahaya kebakaran,” tutur Program Head RZ, Pras Purworo.  (Neneng/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Puluhan anak membasuh kaki ibu dalam acara Tarhib Ramadhan RZ Bintaro, Ahad (29/5/2016). (RZ Bintaro)

Membasuh Kaki Ibu, Warnai Tarhib Ramadhan RZ Bintaro

Organization