Home / Berita / Daerah / Pilar Ekonomi Unila Serahkan Donasi untuk Penderita Thalesemia

Pilar Ekonomi Unila Serahkan Donasi untuk Penderita Thalesemia

Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Universitas Lampung (Unila), Gita Leviana Putri menyerahkan donasi Pilar Peduli untuk para penderita penyakit thalesemia. (IST/FAM)
Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Universitas Lampung (Unila), Gita Leviana Putri menyerahkan donasi Pilar Peduli untuk para penderita penyakit thalesemia. (IST/FAM)

dakwatuna.com – Bandar Lampung.  Donasi sosial yang digelar Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi Universitas Lampung (Unila) untuk para penderita penyakit thalesemia diserahkan kepada pendiri Darah Untuk Lampung, Yopie Pangkie, kemarin.

Donasi tersebut diserahkan langsung Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi, Gita Leviana Putri. Penyerahan donasi dilaksanakan di sebuah rumah makan di Bandarlampung.

Alhamdullilah, donasi dari kawan-kawan sudah kami serahkan. Semoga bisa bermanfaat,” ujar Gita Leviana Putri lewat siaran pers, Jumat (26/9).

Gita menjelaskan, tujuan kegiatan Pilar Peduli itu merupakan salah satu cara Pilar Ekonomi sebagai lembaga kemahasiswaan untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa, khususnya di Kampus Unila.

Penyerahan Donasi Pilar Peduli tersebut juga masih dalam rangkaian kegiatan Creology Week 2014 Unila yang didukung Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Sebelumnya Pilar Peduli telah menggelar acara donor darah pada acara bazzar bekerjasama dengan KSR Unila dan PMI Bandarlampung.

Pendiri Darah untuk Lampung, Yopie Pangkie, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pilar Ekonomi. “Pilar sudah membantu menjadi penggerak kawan-kawan mahasiswa untuk dapat mendonorkan darahnya. Ini sangat luar biasa,” ujar Yopie.

 

Pelatihan Jurnalistik

Sementara itu, bertempat di gedung C101 FEB Unila, Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi mengadakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD). Kegiatan tersebut dibuka Dekan FEB Unila, Prof. DR. Satria Bangsawan, S.E., M.Si, Sabtu (20/9).

Pelatihan tersebut diadakan selama dua hari Sabtu-Minggu (20-21 Sep), dengan materi Dasar Jurnalistik, Teknik Menembus Narasumber, Straight News, dan Feature. Hadir narasumber Budi Santoso (LKBN Antara), Tri Purnajaya (Aliansi Jurnalis Independen), Tri Sujarwo (Lampung Post), dan Rudiansyah (Koordinator Aliansi Pers Mahasiswa Lampung ).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Agung Dwi Handoko mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini sebanyak 25 orang yang berasal dari berbagai pers mahasiswa di Lampung, di antaranya Pilar Ekonomi, Teknokra, dan IAIN Raden Inten. (rel/FAM/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muslimah, Balita berusia 1,5 tahun positif menderita hidrosephalus yang menyebabkan kepalanya semakin membesar. (Fahrizal/rz)

Muslimah, Balita Malang Penderita Hidrosephalus