Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Bantu Palestina 70 Juta Dolar Setiap Tahunnya

Turki Bantu Palestina 70 Juta Dolar Setiap Tahunnya

Bantuan Turki untuk rakyat Palestina (Rassd)
Bantuan Turki untuk rakyat Palestina (Rassd)

dakwatuna.com – Gaza. Duta besar Turki untuk Palestina, Mustafa Sarnch, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Turki kepada rakyat Palestina mencapai 70 juta Dolar (Rp 871 miliar) setiap tahunnya. Selain itu, Turki juga selalu mendukung cita-cita rakyat Palestina untuk merdeka.

Seperti diberitakan Anadolu, Kamis (25/9/2014) kemarin, Sarnch juga mengatakan bahwa Turki selalu bersama rakyat Palestina. Saat ini Turki sedang berjuang agar kapal penyuplai listrik untuk Gaza segera sampai. Karena hingga saat ini pemerintah Israel masih menghalanginya.

Pemerintah Turki memang secara resmi menyatakan akan mengirimkan kapal pembangkit listrik ke Jalur Gaza. Listrik yang akan dipasok diperkirakan mencapai 100 Megawatt. Proyek ini dilakukan pemerintah dengan pihak swasta Turki.

Cara inilah solusi instan untuk memenuhi kebutuhan listrik yang sangat besar di Gaza. Israel telah menghancurkan instalasi listrik yang berasal dari Israel dengan kekuatan 120 megawatt. Pasukan listrik dari Turki ini diperkirakan bisa membantu Gaza selama 3 bulan. Dalam jangka waktu itulah, instalasi listrik yang permanen hendaknya diperbaiki. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization