Home / Berita / Nasional / Jika Pilkada Kembali ke DPRD, Ahok: Saya Berhenti Saja

Jika Pilkada Kembali ke DPRD, Ahok: Saya Berhenti Saja

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan mengundurkan diri dari jabatannya dan keluar dari dunia politik jika Pilkada kembali melalui DPRD.

“Bagi saya sederhana, kalau (Pilkada) dipilih oleh DPRD, saya berhenti saja. Nanti udah nggak mau nyalon kembali, berhenti berpolitik,” ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/9).

Ahok beranggapan jika Pilkada kembali lagi ke DPRD, sama saja pemimpin daerah hanya mencari keuntungan dan bukan bekerja untuk rakyat. “Kalau saya mau nyolong, ya saya lebih dipilih DPRD. Dapat Rp 1 triliun saja, saya depositoin 6 miliar, anggota DPRD DKI cuma 106 orang, gua kasih gaji 100 juta aja,” katanya.

Menurutnya jika ingin mencari keuntungan, maka tentu ia akan sangat mendukung Pilkada melalui DPRD, karena celah untuk melakukan politik transaksional lebih terbuka disana.

Seperti diketahui, DPR hari Kamis (25/9) ini akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan tiga rancangan undang-undang yakni RUU Pilkada, RUU Pemerintahan Daerah, dan RUU Administrasi Pemerintahan. Sebelumnya Ahok memutuskan mengundurkan diri dari Partai Gerindra, setelah partai pengusungnya itu mendukung pelaksanaan Pilkada melalui DPRD. (byh/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Relawan Jokowi: Kita Tak Dukung Ahok, dia Bisa Karena Dompleng Jokowi