Home / Berita / Daerah / Tolak Ahok Jadi Gubernur, Massa FPI Demo di DPRD DKI

Tolak Ahok Jadi Gubernur, Massa FPI Demo di DPRD DKI

Massa FPI mendatangi gedung DPRD DKI untuk menolak Ahok dilantik menjadi Gubernur.  (viva.co.id)
Massa FPI mendatangi gedung DPRD DKI untuk menolak Ahok dilantik menjadi Gubernur. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi long march dari markasnya Jalan Petamburan III, Jakarta Barat, ke Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

Aksi mereka ke DPRD DKI kali ini untuk menolak Basuki Tjahja Purnama alias Ahok agar tidak dilantik menjadi Gubernur DKI, menggantikan posisi Joko Widodo atau Jokowi yang menjadi presiden terpilih.

Ratusan aktivis FPI ini tetap semangat meski di bawah panasnya terik matahari. Mereka menggunakan atribut lengkap FPI yakni peci, seragam, dan membawa bendera serta spanduk yang bertuliskan “Umat Islam Jakarta Tidak Butuh Ahok yang Bacotnya Busuk” tetap berjalan menuju Gedung DPRD DKI.

Massa ini jalan beriringan melewati Pasar Tanah Abang dengan kawalan satu mobil komando, hal ini dilakukan FPI agar tidak mengganggu ketertiban arus lalu lintas.

Imbas dari aksi masa FPI ini menyebabkan arus lalu lintas di depan gedung DPRD DKI Jakarta tepatnya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat macet. Kemacetan sudah mulai terjadi dari ujung Jalan Sabang hingga di depan Gedung DPRD.

Hingga saat ini massa dari FPI terus melakukan aksi dan mendesak kepada DPRD DKI Jakarta untuk membatalkan pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz M Arifin Ilham dan Habib Rizieq Shihab. (Facebook)

Ahok Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham: Ini Awal Musibah Bagi Penista Alquran