Home / Berita / Nasional / Ketua Umum PDIP Harus Berdarah Soekarno, Jokowi: yang Penting Ideologinya

Ketua Umum PDIP Harus Berdarah Soekarno, Jokowi: yang Penting Ideologinya

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Jokowi.  (detik.com)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Jokowi. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden terpilih Joko Widodo tak sependapat dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ihwal kandidat Ketua Umum partai moncong putih yang cocok menggantikan Megawati Soekarnoputri.

Puan menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan harus berdarah Soekarno. Menurut saya (yang penting) ideologinya,” tegas dia di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Namun, Jokowi tak secara rinci menyebutkan siapa saja yang mempunyai ideologi Soekarno. Jokowi justru menyebut nama cucu-cucu Soekarno serta menyebut nama Megawati.

“Bu Mega punya ideologinya enggak? Punya kan, ya sudah. Banyaklah, semuanya, Mbak Puan, Mas Prananda (keduanya anak Megawati) dan semua kader PDI Perjuangan,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, figur Megawati sangat berjasa mengantarkan partai banteng memenangi Pileg dan Pilpres 2014. “Sepuluh tahun berada di luar pemerintahan, ya kami masih membutuhkan figur Ibu Megawati,” kata Puan.

Puan mengamini pernyataan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo bahwa Ketua Umum PDIP harus keturunan Soekarno. Menurut Puan, desakan itu muncul tidak hanya dari Tjahjo.

“Memang yang ada di grassroot, yang merupakan basis dari PDIP, masih memerlukan adanya trah Soekarno untuk bisa mengawal proses regenerasi ke depan,” jelasnya.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Organization