Home / Berita / Nasional / Hadapi Timnas U-19, Barcelona B Akan Mainkan Luiz Suarez

Hadapi Timnas U-19, Barcelona B Akan Mainkan Luiz Suarez

Striker Anyar Barcelona, Luiz Suares.  (dailymail.co.uk)
Striker Anyar Barcelona, Luiz Suares. (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Barcelona. Kabar mengejutkan datang dari Tur Spanyol Timnas U-19. Setelah menuai pujian saat menghadapi Tim Valensia B,  selanjutnya anak-anak Garuda Jaya akan beruji coba melawan Barcelona B di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (24/9/14).

Tak tanggung-tanggung, dalam laga ini Barcelona dikabarkan bakal memainkan striker anyar Tim Senior Luis Suarez.

Seperti dilansir media Spanyol, Sport, Senin (22/9/14), Suarez bakal diturunkan agar sang pemain mendapatkan waktu bermain. Apalagi, masa hukuman Suarez terkait larangan bermain di kompetisi resmi tinggal sebulan.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Barcelona mengenai hal tersebut. Akan tetapi, Sport mengklaim kemungkinan Suarez untuk bermain cukup besar. Pasalnya, laga timnas U-19 melawan Barcelona B ini akan disiarkan langsung oleh Barca TV. 

Seperti diketahui, Suarez memang tengah menjalani masa hukuman akibat tindakannya menggigit bahu Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Meski dilarang tampil pada laga resmi, pemain asal Uruguay tersebut diperbolehkan untuk berlaga pada pertandingan persahabatan.

Jika Luiz Suarez jadi diturunkan Tim Barcelona B saat menghadapi Evan Dimas dkk, ini merupakan kesempatan yang berharga bagi skuad muda Indonesia untuk menimba pengalaman yang jarang didapatkan oleh Tim-tim lainnya.

Uji coba melawan Barcelona B ini merupakan salah satu rangkaian tur Spanyol yang sedang dilakoni timnas U-19 Indonesia. Pasukan Indra Sjafri sebelumnya sudah menjajal Atletico Madrid B dan Valencia B. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dunia Sepakbola Berduka, Mantan Pelatih Barcelona Tito Vilanova Meninggal Dunia