Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Dunia: Yang Dilakukan Syiah Hutsi di Yaman Adalah Kudeta

Ulama Dunia: Yang Dilakukan Syiah Hutsi di Yaman Adalah Kudeta

Milisi Syiah Hutsi (Yemennow)
Milisi Syiah Hutsi (Yemennow)

dakwatuna.com – Doha. Persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS) menyatakan bahwa peristiwa yang terjadi di Yaman adalah sebuah permulaan terjadinya kudeta sektarian bersenjata. Kelompok Syah Hutsi berusaha mengkudeta kehendak rakyat Yaman. Seperti diberikan Al-Muslim Senin (22/9/2014) kemarin.

Para ulama juga meminta rakyat Yaman untuk lebih mengedepankan bahwa dialog daripada bahasa senjata. Mereka meminta kelompok Syiah Hutsi untuk berpikir jernih dan bagaimana mengedepankan kepentingan Yaman sebelum kepentingan pribadi dan kelompok, “Mereka harus berpikir bahwa masa depan mereka adalah bersama Yaman, bukan bersama negara manapun di luar Yaman.”

Dalam surat pernyataan yang ditandatangani Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, IUMS meminta para pemimpin negara Arab agar ikut bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Yaman. “Kami sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Yaman. Telah terjadi perang di tanah Yaman, upaya kudeta atas pemerintah yang sah yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Syiah Hutsi. Ini adalah sebuah pengkhianatan internal, dan mengedepankan bahasa senjata sebelum bahasa dialog.”

Menurut IUMS, apa yang baru saja terjadi di Yaman tidak hanya akan membahayakan Yaman saja, tapi juga seluruh wilayah Arab. Apa yang terjadi di Yaman adalah permulaan sebuah kudeta militer yang dilakukan kelompok sektarian Syiah Hutsi terhadap kehendak rakyat. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

ilustrasi (inet)

Minimnya Regulasi Pengawasan Syariah di Perbankan Syariah Yaman

Organization