Home / Narasi Islam / Resensi Buku / TTS & Cari Kata Seputar Islam

TTS & Cari Kata Seputar Islam

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Judul Buku: TTS & Cari Kata Seputar Islam

Pengarang: Anna Farida

Penerbit: Qibla

Terbit: 2014

Tebal: 84 halaman

 

Cover buku "TTS & Cari Kata Seputar Islam".
Cover buku “TTS & Cari Kata Seputar Islam”.

dakwatuna.com Belajar adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, mulai dari lahir hingga masuk ke liang lahat. Belajar bisa dari mana saja, di mana saja, dan kapan saja. Bisa dengan membaca buku, menyimak tayangan informatif, berdiskusi bersama teman, keluarga, atau mengikuti seminar. Di mana kita berada, maka lingkungan sekitar kita adalah gurunya.

Namun, kesibukan hidup dengan urusan duniawi, membuat kita secara tidak sadar menjauh dari hal-hal yang berbau akhirat. Sekadar mencari ilmu tentang agama saja sepertinya tidak ada waktu. Apalagi membaca buku yang berbau serius. Namun, jika belajar agama dengan cara yang asyik, tentu akan berbeda ceritanya.

Dalam buku TTS dan Cari Kata Seputar Islam, kita akan merasakan sensasi yang berbeda dalam belajar agama Islam. Sambil menerka-nerka jawaban yang sesuai, kita juga mendapatkan ilmu seputar agama Islam, juga pengetahuan umum kita pun diuji di sini. Mulai dari kata-kata yang jarang kita dengar dan baca, hingga kata-kata unik yang baru kita ketahui. Semua akan kita dapatkan di sini.

Pada bagian TTS kita diajak bermain menebak kata dengan cara mengisikan dalam kotak yang telah disediakan. Seperti ketika mengisi TTS halaman 30 Perkataan Allah 6 kotak menurun. Otak kita diajak berlatih untuk berpikir, kata apa yang sesuai dengan kata kunci yang telah diberikan.

Kemudian dalam bagian Mencari Kata, kita akan memutar otak sekaligus memainkan mata kita dengan jeli dan teliti di antara lautan huruf yang acak. Otak kanan kita ditantang untuk kreatif dalam mencari susunan kata di sana. Di sana telah tersedia kata bermakna yang harus dicari. Seperti di halaman 44 kita diminta untuk mencari kata sajadah, tarikh, padri. Kata tersebut bisa ditemukan dengan pola dari kiri ke kanan, kanan ke kiri, atas ke bawah, bawah ke atas, dan diagonal atas bawah. Seru sekali bukan?

Dalam setiap kata per halamannya yang kita cari akan menambah wawasan keagamaan kita. Bisa dibayangkan jika kita dapat menyelesaikan teka-teki dalam buku tersebut. Semakin menambah perbendaharaan kita seputar agama Islam.

Buku ini bisa dimanfaatkan dari anak-anak hingga orang dewasa. Bisa kita ‘mainkan’ sendiri atau bersama teman dan kerabat. Yang pasti akan mengasyikkan belajar sambil menebak-nebak dan mencari kata yang tersembunyi.

About these ads

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Ibu Rumah Tangga, Anggota Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini