Home / Berita / Nasional / Demokrat Dukung Pilkada Langsung dengan Sejumlah Catatan

Demokrat Dukung Pilkada Langsung dengan Sejumlah Catatan

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.  (viva.co.id)
Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Demokrat (PD) akhirnya mengambil keputusan terkait pemilihan kepala daerah (pilkada).  Dalam keterangan persnya, Demokrat menyatakan mendukung pilkada langsung dengan memberikan catatan perbaikan dalam RUU Pilkada.

“PD secara tegas menyatakan bahwa pilihan PD adalah pilkada langsung (oleh rakyat) dengan catatan ada 10 perbaikan yang harus dilakukan dan dimasukkan dalam RUU Pilkada,” kata Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, dalam keterangan persnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (18/9/2014), di Jakarta.

Sikap Demokrat ini menegaskan sikap yang telah disampaikan lebih dulu oleh Ketua Umum Demokrat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Melalui Youtube, dua hari lalu Presiden SBY mengatakan proses demokrasi yang sudah dilakukan 10 tahun (selama masa pemerintahannya), patut dipelihara dan dilanjutkan dengan beberapa perubahan yang diakibatkan oleh pilkada secara langsung selama ini.

Pernyataan SBY ini terkait dengan RUU Pilkada, di mana salah satu isinya mengatur soal pilkada yang dilakukan melalui DPRD.

“PD sangat berkeinginan pemilu demokratis yang selama ini dilakukan itu, adalah pemilu yang diinginkan rakyat karena sifatnya demokratis. PD menyadari selama 10 tahun banyak akses negatif yang berdampak negatif pada masyarakat, baik ekonomi, sosial, politik, dan budaya,” ujar Syarief.

Syarief menambahkan, “Nah semua ekses negatif itu, pada dasarnya PD menginginkan agar dilakukan perbaikan, disempurnakan, sehingga proses pilkada lebih sempurna sesuai asas demokrasi.” (Mut/liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Forjim Dukung Sikap Tegas MUI Atas Penghinaan Alquran oleh Ahok

Forum Jurnalis Muslim Dukung Sikap Tegas MUI Atas Penghinaan Alquran oleh Ahok

Figure
Organization