Home / Berita / Nasional / Prihatin Banyak Muslim Tak Bisa Baca Al-quran, Peggy Melati Gagas Gerakan Amazing Muslimah

Prihatin Banyak Muslim Tak Bisa Baca Al-quran, Peggy Melati Gagas Gerakan Amazing Muslimah

Peggy Melati Sukma (infofashionterbaru.com)
Peggy Melati Sukma (infofashionterbaru.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Peggy Melati Sukma mengaku prihatin dengan umat muslim di Indonesia yang mayoritas justru tidak bisa membaca Al-quran. Padahal, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

“Prihatinnya bahwa Indonesia sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar di dunia, tapi data tahun 2013 kami dapatkan dari Susenas BPS itu mengatakan hampir 53 persen umat Islam di Indonesia itu belum bisa baca Al-quran,” kata Peggy di deMoss, Kota Bandung.

Dengan kondisi itu, Peggy terketuk hatinya untuk melakukan sesuatu agar jumlah muslim yang tidak bisa membaca Al-quran terus berkurang.

“Kebetulan saya punya gerakan nasional Amazing Muslimah yaitu gerakan membumikan Al-quran, melakukan pelatihan baca Al-quran untuk saudari-saudari muslimah yang enggak bisa baca Al-quran,” ungkapnya.

Di Bandung dan Jawa Barat, Peggy menggandeng deMoss (outlet baju muslim) dan Majelis Ta’lim Miskha untuk melakukan gerakan Amazing Muslimah.

“Mudah-mudahan Amazing Muslimah bisa melakukan aktivitas membebaskan buta Al-quran untuk wilayah Bandung dan Jawa Barat,” jelasnya.

Untuk memberantas buta aksara Alquran, Peggy mengakui itu bukan hal mudah. Ia pun mengajak banyak pihak untuk sama-sama mengurangi jumlah umat muslim yang tidak bisa membaca Al-quran. Apalagi, gerakan Amazing Muslimah itu adalah gerakan nasional yang membutuhkan bantuan banyak pihak.

“Karena ini skalanya nasional maka saya tidak bisa bekerja sendirian, saya butuh bergandengan tangan dengan saudara-saudara saya,” tutur Peggy.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberantas buta aksara Al-quran adalah dengan melakukan pelatihan di sejumlah titik. Di Bandung, deMoss jadi sentral pelatihan. Tapi untuk wilayah lain di Indonesia, pihaknya juga melakukan sistem jemput bola untuk melatih kaum muslimah membaca Al-quran. (rik/okezone/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 3,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November