Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Qatar Tidak Mengusir Kami

Hamas: Qatar Tidak Mengusir Kami

Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Meshal. (knrp)
Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Meshal. (knrp)

dakwatuna.com – Gaza. Hamas membantah beberapa laporan media bahwa pemerintah Qatar menutup kantor Hamas di Doha, dan meminta Hamas untuk meninggalkan wilayahnya. Hal itu dinyatakan beberapa jam setelah Khalid Meshal, kepala biro politik Hamas, tiba di Qatar setelah melakukan kunjungan ke Tunisia.

Pemimpin elit Hamas, Ismail Ridhwan, mengatakan, “Hubungan dengan Qatar berjalan dalam kondisi yang sangat baik. Tidak benar berita yang beredar tentang permintaan pemerintah Qatar agar Hamas segera bersiap-siap untuk meninggalkan wilayahnya.”

Menurutnya, hubungan Hamas-Qatar sangat positif, baik dan istimewa. Berita-berita itu sengaja dipublikasikan untuk merusak hubungan baik tersebut. Adapun tentang kunjungan Meshal ke Tunisia, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Sama sekali tidak mempunyai hubungan dengan perkembangan terakhir di Qatar.

Menanggapi tentang adanya beberapa pimpinan Ikhwanul Muslimin yang harus meninggalkan Qatar, Ridhwan mengatakan, “Tidak ada rasa khawatir sama sekali. Kami benar-benar yakin bahwa hubungan istimewa ini akan tetap terjaga.” Hal itu dinyatakannya karena sebagian pimpinan biro politik Hamas berada di Qatar selain Turki dan Gaza sendiri. (msa/dakwatuna/palestinetimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta