Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Para Tokoh Ikhwan Akan Sangat Disambut Jika Mereka Berkenan Pindah ke Turki

Erdogan: Para Tokoh Ikhwan Akan Sangat Disambut Jika Mereka Berkenan Pindah ke Turki

Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)
Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)

dakwatuna.com – Ankara. Beberapa media Turki memberitakan pernyataan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Senin (15/9/2014) sore kemarin, yang menyambut kedatangan para pimpinan Ikhwanul Muslimin (IM) Mesir yang terpaksa harus meninggalkan Qatar beberapa waktu lalu.

Qatar mendapat tekanan yang berat dari beberapa negara Teluk karena masih menampung dan melindungi para pemimpin IM di wilayahnya. Menurut seorang tokoh besar IM di London, Qatar meminta tujuh orang pimpinan IM untuk segera meninggalkan Qatar. Hal ini menyusul tekanan yang bertubi-tubi dari beberapa negara tetangga agar Qatar berhenti memberikan dukungan kepada para tokoh pergerakan Islam.

Sementara itu, di atas pesawat saat kembali dari kunjungannya ke Qatar, Senin sore, Presiden Erdogan mengatakan, “Para tokoh Ikhwan akan sangat disambut jika mereka berkenan pindah ke Turki.” Seperti diketahui, Turki dan Qatar adalah dua negara yang memberikan dukungan besar kepada jamaah IM setelah terjadinya kudeta militer atas Presiden Turki 3 Juli 2013 yang silam. (msa/dakwatuna/palestinetimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Mursi. (aljazeera.net)

Vonis Mati Presiden Mursi Dianulir