Home / Berita / Nasional / Habib Nabiel: Semua Pos di Kabinet Baru Harus Diisi Orang yang Punya Mental Koordinatif

Habib Nabiel: Semua Pos di Kabinet Baru Harus Diisi Orang yang Punya Mental Koordinatif

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Habib Nabiel Almusawa.  (kabarpks.dom)
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Habib Nabiel Almusawa. (kabarpks.dom)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota DPR, Habib Nabiel Almusawa menilai konfigurasi kabinet yang diumumkan Presiden terpilih Joko Widodo tidak perlu diperdebatkan karena tentu susunan itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh para penggagasnya.  Yang terpenting adalah mencermati siapa yang akan ditunjuk untuk menduduki pos-pos di kabinet tersebut.

“Pastikan mereka yang akan ditunjuk untuk menduduki pos-pos tersebut, semuanya punya semangat untuk berkoordinasi.  Punya mental jemput bola, tidak sungkan berkunjung ke mitranya untuk menawarkan solusi guna mengantisipasi dan mengatasi berbagai permasalahan bangsa”, paparnya mengomentari konfigurasi kabinet yang diumumkan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan kabinetnya akan berjumlah 34 orang yang terdiri dari 18 profesional non-partai dan 16 profesional partai.  Adapun soal nama kementerian, Jokowi menggambarkan 19 kementerian tak diubah, enam kementerian digabung, enam kementerian dengan penamaan baru dan ada tiga kementerian baru.

Habib menegaskan, Kabinet harus steril dari orang bermental feodal.  “Orang yang  selalu ingin dikunjungi, ingin dilayani dan yang semacamnya. Pemerintahan yang lalu gagal karena kuatnya ego sektoral di setiap instansi, bukan bersinergi demi memikirkan kepentingan semua pihak”, ucapnya dalam rilis yang diterima redaksi dakwatuna.

Permasalahan bangsa, lanjutnya, akan bisa diatasi oleh orang-orang yang gemar bersilaturahim.  “Kedepan Bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang lebih besar.    Tantangan itu akan bisa kita hadapi dengan semangat bahu membahu semua elemen bangsa”, tandasnya.

“Namun semangat bahu-membahu itu terlebih dahulu harus ditunjukkan oleh Presiden dan kabinetnya”, pungkasnya.  (sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

((kominfo.go.id)

Terkait Perpanjangan Siaran TV Swasta, DPR Minta Kemkominfo Objektif dalam Mengambil Keputusan