Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Demi Menghajikan Ibunya, Pria Ini Berjalan Kaki Untuk Sampai ke Mekah

Demi Menghajikan Ibunya, Pria Ini Berjalan Kaki Untuk Sampai ke Mekah

Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah).  (kemenag.go.id)
Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah). (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Taif. Seorang pria berusia 60 tahun akan berjalan kaki dari Asir menuju Tanah Suci Mekah dan berharap akan sampai pada minggu depan. Tujuan ia melakukan perjalanan panjang itu untuk melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

Arab News, Senin (16/9/14) mengabarkan, pria yang akan melakukan ibadah haji atas nama mendiang ibunya ini bernama Nasir Al-Qahtani.

Ahad (14/9/14) Qahtani telah mencapai Taif dan selain ingin melaksanakan ibadah haji, ia pun ingin merayakan Hari Nasional Kerajaan ketika sampai di Jeddah.

“Saya ingin memulai ibadah haji dengan berjalan kaki, agar bisa menikmati keindahan alam negara saya. Dan, untuk menghibur pengembangan,” ujarnya.

Al-Qahtani berkata, ia ingin mempromosikan ide untuk menghabiskan waktu di dalam negeri. Selain itu, mengkonfirmasi peran yang dimainkan oleh kepala SCTA Pangeran Sultan bin Salman dalam mendorong pariwisata domestik.

Diketahui, Asir merupakan provinsi Arab Saudi yang berada di sebelah barat daya dan berbatasan langsung dengan Yaman. Hingga saat ini Al-Qathani telah melewati beberapa pemerintahan daerah di wilayah Asir.

Ia berjalan kaki dengan membawa bendera Kerajaan Saudi dan logo Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Purbakala (SCTA) dalam mendukung pariwisata nasional. Ia pun membawa logo populer yang mengingatkan kesadaran tentang keselamatan dalam lalu lintas.

“Saya akan sampai ke Mekah pada minggu depan karena saya mencintai Mekah, gubernur dan orang-orangnya. Saya berterima kasih kepada mereka yang melayani jamaah Umrah dan Haji.” Katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization