Home / Berita / Internasional / Asia / KBRI-ACT: Inilah 9 WNI yang Terjebak Banjir India

KBRI-ACT: Inilah 9 WNI yang Terjebak Banjir India

Banjir di India.  (okezone.com)
Banjir di India. (okezone.com)

dakwatuna.com – India. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk India mengumumkan nama-nama warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak banjir di wilayah Takht e Sulaeman, Srinagar, India.

Mereka adalah Irma Natalia Tanjung, Mariskha Maria Widjaja, Dewi Vitri Restikasari, Elya Surie, Kontan, Sri Suryani, Rithmi Widanarko, Dedi Suryadi Ilyas dan Herry Utama.

Nama-nama tersebut disampaikan KBRI India dalam rilis yang diterima ACTNews, Sabtu (13/9/2014).

Merespon hal tersebut, KBRI India di New Delhi langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Indonesia dan India. Pada tanggal 12 September 2014, KBRI berhasil menghubungi 9 WNI tersebut dan diperoleh informasi bahwa mereka telah berhasil dievakuasi dan saat ini berada di tempat aman  yaitu: dua orang di New Delhi dan tujuh orang di wilayah Chandigarh.

“ Mereka akan bertolak menuju New Delhi untuk bergabung dengan rekannnya dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Indonesia,” terang pihak KBRI India, dalam rilisnya.

“Sebagai bentuk dari aksi solidaritas kemanusiaan, lembaga tanggap darurat Indonesia bernama Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memberikan bantuan kemanusiaan sejak tanggal 9 September 2014 dan langsung berkoordinasi dengan organisasi kemanusiaan lokal India seperti Zakat Foundation dan para volunteers di Jammu & Kashmir House untuk menyalurkan bantuan. Tim ACT menginformasikan bantuan yang akan diberikan berupa selimut, makanan kering, minuman, dan kebutuhan lain yang di perlukan masyarakat di wilayah bencana,” demikian KBRI India.  (ACTNews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tentara Papua Nugini (PNG) berhasil membebaskan dua WNI yang diseandera kelompok bersenjata di Papua Nugini.  (viva.co.id)

Tentara Papua Nugini Berhasil Selamatkan Dua WNI yang Disandera

Organization