Home / Berita / Nasional / Peletakan Batu Pertama Masjid ke-109 oleh Kepala Dinas Bapedda Depok

Peletakan Batu Pertama Masjid ke-109 oleh Kepala Dinas Bapedda Depok

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peletakan batu pertama masjid ke-109 dilakukan di Masjid Assalam, Sekolah MTs. Al-Wasilah Desa Hambalang, Bogor,Jawa Barat. Ahad (14/9/14).  (rudini/pkpu)
Peletakan batu pertama masjid ke-109 dilakukan di Masjid Assalam, Sekolah MTs. Al-Wasilah Desa Hambalang, Bogor,Jawa Barat. Ahad (14/9/14). (rudini/pkpu)

dakwatuna.com – Bogor.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, melalui program Bina Masjid dan Musholla (BASMALAH) telah berhasil membangun 109 masjid. Peletakan batu pertama pembangunan masjid yang dilaksanakan pada Ahad (14/9/14) kemarin dilakukan di Masjid Assalam, Sekolah MTs. Al-Wasilah Desa Hambalang, Bogor,Jawa Barat.

Sepekan sebelumnya PKPU juga telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan sekolah di Subang Jawa Barat. Program ini didukung oleh donator luar negeri HAI Australia.

Pada kesempatan kali ini, peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Dinas Bappeda Depok yang sekaligus merupakan Pendiri Yayasan PKPU, H. Hardiono. Kemudian dilanjutkan oleh Koordinator Program Basmalah PKPU Rudini dan terakhir oleh Pimpinan Sekolah yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Suhartono.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, drg. Is Budi Widuri, MM. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa kita harus menggunakan segala potensi dalam diri untuk menolong orang. Selaku wakil rakyat, beliau turut memberikan bantuan bangunan sekolah sebanyak dua lokal yang insya Allah akan dilakukan peletakan batu pertamanya pada akhir Desember nanti.

“Tidak harus menunggu kaya untuk bisa berbagi, tidak harus menunggu punya harta berlimpah untuk bisa memberi, tapi gunakanlah akal kita, ilmu kita, waktu kita, kekuatan kita untuk menolong orang lain, karena cara untuk mendapatkan syurga Allah itu bukan hanya dengan uang dan harta, masjid yang akan dibangun ini adalah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan syurga Allah; dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Koordinator Program Basmalah PKPU, Rudini mengatakan bahwa PKPU sebagai jembatan bagi donator dengan para penerima manfaat. “ Sesuai dengan nama sekolah ini ‘Al-Wasilah’ (cara) maka apa yang PKPU lakukan selama ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mendapatkan ridha dan Surga Allah. Motivasi kami di PKPU adalah menjembatani antara donatur dengan masyarakat penerima manfaat. Kalau semangat menjembatani kebutuhan orang lain ini bisa kita terapkan secara luas dan merata, maka diharapkan dapat membantu meminimalisir berbagai problematika masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan doa, memanjatkan harapan kepada Allah SWT agar pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga masjid tersebut dapat menjadi tempat ibadah serta pusat kegiatan keislaman yang ramai dan nyaman bagi warga sekitarnya. (Rudini/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor