Topic
Home / Berita / Daerah / Lembaga Donor Australia Sumbang Pendirian Masjid di Hambalang

Lembaga Donor Australia Sumbang Pendirian Masjid di Hambalang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Lembaga Donor Australia Sumbang Pendirian Masjid di Hambalang
Lembaga Donor Australia Sumbang Pendirian Masjid di Hambalang

dakwatuna.com – BOGOR – Menggandeng donator luar negeri HAI AUSTRALIA, lembaga kemanusiaan nasional PKPU membangun masjid Assalam di Sekolah MTS Al Wasilah Desa Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Ini menjadi masjid ke-109 yang dibangun PKPU, setelah pekan lalu, PKPU melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan sekolah di Subang Jawa Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilaksanakan, ahad 14 September 2014 yang dilakukan oleh pendiri Yayasan PKPU drg.H. Hardiono bersama Koordinator Program Basmalah PKPU Rudini, dan Ketua panitia Pembangunan Masjid.

Hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ibu drg. Is Budi Widuri, MM dan drg.H. Hardiono selaku Kepala Bappeda Kota Depok, Rudini Koordinator Program Basmalah PKPU, dan Pimpinan Sekolah MTS Al-Wasilah Suhartono, serta Ketua RW, RT setempat.

Dalam sambutannya, Ibu Is Budi mengatakan, untuk bisa berbagi atau memberi tidak harus menunggu punya harta berlimpah. Tapi bisa menggunakan akal, ilmu, waktu dan kekuatan kita untuk menolong orang lain. Dengan cara ini kita bisa mendapatkan surga Allah itu.

“Jadi untuk mendapatkan surga Allah bukan hanya dengan uang dan harta, tapi masjid yang akan dibangun ini adalah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan surganya Allah,” katanya.

Is Budi menyatakan, pembangunan masjid tersebut adalah tanggung jawab bersama, bukan tanggungjawab perorangan.

Selaku wakil rakyat, Is Budi menyampaikan komitmen memberikan bantuan bangunan sekolah sebanyak dua lokal kelas yang peletakan batu pertamanya pada akhir Desember nanti.

Koordinator Program Basmalah (Bina Masjid dan Musholla) PKPU, Rudini, mengatakan, sesuai dengan nama sekolah ini “Al-Wasilah”( cara) maka apa yang PKPU lakukan selama ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mendapatkan keridhaan dari Allah.

“Motivasi kami hanyalah menjadi jembatan antara yang orang kaya yang baik hati serta masyarakat miskin yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakannya, jika semangat menjembatani kebutuhan orang lain ini bisa kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat maka bisa dipastikan kemiskinan dan kesulitan akan bisa diminimalisir.

PKPU sendiri berkomitmen, membangun sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang memadai di seluruh penjuru Indonesia. (rud/kis/pkpu/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization