Home / Berita / Daerah / RWI Resmikan Jembatan Citamiang di Garut

RWI Resmikan Jembatan Citamiang di Garut

Wagub, Direktur RWI dan sejumlah pejabat pemerintah melintasi jembatan Citamiang
Wagub, Direktur RWI dan sejumlah pejabat pemerintah melintasi jembatan Citamiang

dakwatuna.comGarut. RWI (Rumah Wakaf Indonesia) meresmikan Jembatan Citamiang yang mulai dibangun kembali pada Juli lalu. Jembatan Citamiang tersebut dibangun dari dana wakaf Mahra Rashed Al-Suwaidi Family dari Abu Dhabi yang disalurkan melalui RWI.

“Alhamdulillah pembangunan jembatan Citamiang sudah selesai dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sekarang anak-anak sekolah tidak perlu lagi menantang maut dengan bergelantungan di jembatan Citamiang yang rusak,” ujar Reno Wisnu, Direktur RWI, Jumat (12/09).

Sejak dibangun sekitar 1964 tahun yang lalu, jembatan Citamiang sering mengalami kerusakan. Padahal jembatan ini adalah jembatan utama yang menghubungkan empat dusun ke pusat Desa Cikondang dan 10 desa lainnya, serta menjadi fasilitas utama para siswa SDN Cikondang I dan sebagian siswa SMPN 4 Cisompet.

Selain digunakan untuk pulang pergi sekolah, jembatan Citamiang ini adalah satu-satunya akses untuk berobat ke Puskesmas yang ada di desa Cikondang. Untuk para petani, mereka juga biasa menjual hasil taninya ke desa lain melalui jembatan ini.

“Kemudahan akses sangat diperlukan untuk kemajuan suatu daerah, baik bagi pendidikan maupun perekonomian. Itulah sebab RWI melalui dana wakaf akan terus berupaya membangun jembatan yang menghubungkan satu desa dengan desa lainnya,” tutur Reno.

Selain wakaf jembatan RWI juga menyalurkan wakaf quran dalam acara persemian jembatan Citamiang ini. RWI juga menggandeng RZ untuk kegiatan pengobatan gratis dan pemberian makanan tambahan serta penyaluran kornet Superqurban. “Kami berharap jembatan ini dapat dijaga baik-baik oleh warga, sehingga nilai kebermanfaatannya terus bertambah,” kata Reno. (sar/usb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

PKPU mengirimkan Tim Rescue untuk membantu korban Banjir Bandang di Garut. (Putri/PKPU)

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue

Organization