Home / Berita / Nasional / Legislator Pertanyakan Realisasi 1000 SPBU Mobile Untuk Nelayan

Legislator Pertanyakan Realisasi 1000 SPBU Mobile Untuk Nelayan

SPBU Keliling Pertamina (ilustrasi).  (lensaindonesia.com)
SPBU Keliling Pertamina (ilustrasi). (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Anggota Komisi IV DPR, Habib Nabiel Almusawa mempertanyakan realisasi dari rencana pemerintah yang akan menyediakan 1.000 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) keliling untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) nelayan.

“Lebih dari setahun yang lalu Pemerintah mensosialisasikan rencana itu.  Tetapi sejak disosialisasikan sampai sekarang tidak ada lagi kabar beritanya”, ungkapnya dalam rillis yang diterima redaksi, Kamis (11/9/14).

Juni 2013 lalu, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Edy Hermantoro mengungkapkan rencana pengadaan 1000 SPBU mobile tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para nelayan mendapatkan BBM untuk melaut. Pertamina ditunjuk sebagai pelaksana proyek dan operator SPBU tersebut.

Habib mendesak Kementerian ESDM serius dengan rencana ini.  ”SPBU keliling merupakan solusi tepat bagi nelayan kecil yang selama ini kesulitan mengakses BBM bersubsidi”, ucapnya.

Bisa mengisi BBM langsung dari SPBU dengan harga resmi, lanjutnya, merupakan aspirasi nelayan saat berkunjung ke daerah pemilihan.  ”Saya yakin, nelayan di seluruh Indonesia memiliki aspirasi yang sama”, katanya.

Solar adalah kebutuhan vital bagi nelayan yang dalam operasionalnya menggunakan perahu atau kapal motor.  Sekitar 50 – 70 persen biaya operasional nelayan habis untuk bahan bakar.    “Tugas Pemerintah adalah melayani rakyat, termasuk di dalamnya para nelayan kecil.  Layani nelayan agar bisa dengan tenang melaut”, ujarnya.

”Segera realisasikan rencana pengadaan SPBU keliling itu”, pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mulai 1 Maret, Harga BBM Kembali Turun