Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ratusan Militer Israel Masih Jalani Terapi Mental Pasca Perang di Gaza

Ratusan Militer Israel Masih Jalani Terapi Mental Pasca Perang di Gaza

Ilustrasi (cairoportal.com)
Ilustrasi (cairoportal.com)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Pasca perang di Gaza, masih ada ratusan tentara Israel yang mendapatkan terapi mental akibat runtuh secara psikologis saat melawan pasukan perlawanan di Jalur Gaza.

Hal ini seperti diberitakan surat kabar Israel Today yang dilansir Memo Islam, Kamis (11/9/2014) hari ini. Menurutnya, sekarang terdapat struktur dalam militer Israel yang dinamakan Divisi Perlindungan Kejiwaan. Divisi inilah yang akan melakukan pendampingan terhadap militer Israel guna melakukan perlindungan kejiwaan termasuk di dalamnya terapi mental kepada para tentara secara langsung di medan pertempuran.

Strategi seperti ini terbukti memperkecil jumlah tentara yang harus dievakuasi meninggalkan medan perang menuju rumah-rumah sakit jiwa. Terbukti jumlah tentara yang harus dievakuasi karena keruntuhan secara psikologis pada perang kali ini mengalami penurunan dari jumlah perang sebelumnya.

Israel Today menambahkan, walaupun jumlah tentara yang dievakuasi lebih sedikit tahun ini, tapi kebanyakan mereka tidak diperbolehkan kembali lagi ke medan pertempuran. Kondisi kejiwaan mereka memang benar-benar runtuh. Padahal mereka, menurut surat kabar tersebut, telah menjalani persiapan untuk perang selama 8 bulan sebelumnya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization