Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Israel: Hamas Mampu Bertahan dan Semakin Kuat

Menlu Israel: Hamas Mampu Bertahan dan Semakin Kuat

Menlu Israel Avidgor Lieberman.  (beritapalestina.com)
Menlu Israel Avidgor Lieberman. (beritapalestina.com)

dakwatuna.com – Tel Aviv.  Jika ada kelompok yang tak lelah berperang, dan semakin kuat setelah sekian hari bertempur, mungkin hanya Hamas. Menlu Israel Avidgor Lieberman mengakui hal ini.

“Operasi Protective Edge yang dilancarkan Israel adalah konflik bersenjata ketiga yang dilakukan Israel terhadap Hamas,” ujar Lieberman dalam Konferensi Kotra Terorisme di Herzliya, Israel.

“Mereka mampu bertahan. Bahkan menjadi semakin kuat, dengan kemampuan menembakkan roket lebih jauh,” kata Lieberman seperti dikutip Yedioth Ahronoth. “Jika pada operasi pertama roket Hamas hanya menjangkau sejauh 15 kilometer, kini roket-roket itu mampu mencapai Hadera dengan muatan peledak lebih besar.”

Yang paling membahayakan adalah setiap usai konflik, Hamas semakin kuat secara politik. Ia yakin jika saat ini diadakan pemilu di Palestina, Ismail Haniyeh akan menang 66 persen dan Mahmoud Abbas terjungkal.

“Jika itu terjadi Hamas akan menghapus PLO sebagai organisasi perjuangan Palestina,” Lieberman menganalisa. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 8,90 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi - Peta Suriah (inet)

Membaca Masa Depan Perang Suriah