Topic
Home / Berita / Profil / Maryaman, Aleg DPRD Kota Serang yang Biasa Ngantor Pakai Motor Cicilan

Maryaman, Aleg DPRD Kota Serang yang Biasa Ngantor Pakai Motor Cicilan

Maryaman Senda, Anggota DPRD Kota Serang.  (Humas PKSBanten)
Maryaman Senda, Anggota DPRD Kota Serang. (Humas PKSBanten)

dakwatuna.com – Serang.  Mungkin sosok anggota DPRD Kota Serang periode 2014-2019, Maryaman Senda (44 Tahun), bisa jadi berbeda dengan politisi lainyanya. Jika politisi umumnya bergaya hidup mewah dan perlente, hal ini tidak terjadi pada diri Maryaman, demikian panggilan kesehariannya.

Ketika melakukan rutinitasnya ke kantor,  Maryaman biasa menggunakan sepeda motor kesayanganya yang masih belum lunas. Anggota dari Fraksi PKS DPRD Kota Serang inipun terlihat lengkap menggunakan helm standar. Namun meskipun hanya mengendarai sepeda motor, Anggota DPRD yang satu ini mengaku tidak pernah merasa minder dengan rekan-rekannya yang semuanya memiliki Mobil.

Anggota Dewan kelahiran, Ciruas-Serang 06-06-1970 ini  tinggal di Perumahan Bumi Agung 2 Blok D.21 No. 8 RT 006/014 Kali gandu Kota Serang-Banten. Rumah miliknyapun tidak nampak mewah layaknya rumah anggota dewan lainnya. Rumahnya yang berukuran type 36 dengan luas tanah sekitar 80 M2.. sang istri “Jahro” bersama kelima Anaknya tetap hidup bahagia  meskipun rumahnya tak luas. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita tetap bisa mensyukuri nikmat Allah Swt yang telah diberikan, kata Istrinya yang kesehariannya mengajar di salah satu Taman Kanak-kanak Kota Serang.

“Saya memang tidak punya mobil Pribadi dan motor juga masih kredit satu tahun lagi. Sebelum terpilih, sehingga kalau berangkat ke kantor DPRD Kota Serang saya selalu naik motor yang masih kredit ini, sambil menunjukkan motor Honda Beat miliknya, namun jika motornya sedang dipakai Istrinya, maka Saya  harus naik angkot untuk berangkat kerja. Kata Maryaman ketika ditemui Tim Humas DPW PKS Banten  di ruang Sementara Fraksi Madani DPRD Kota Serang, Selasa (9/9/2014) siang.

Maryaman mengaku tetap nyaman  meskipun ke kantor hanya mengendarai motor.  Dan yang terpenting kata Maryaman bukan tampilan kita  dalam  memperjuangkan aspirasi konstituen yang telah memilih kita. Namun adalah bagaimana kita serius dan memahami Tugas Pokok dan Fungsi Kita sebagai Wakil Rakyat.  Maryaman menegaskan, apa yang dilakukannya itu bukan bagian dari pencitraan. Emangnya  artis apa. Kata Maryaman sambil tertawa.

”Kalau pencitraan itu, orangnya punya mobil, tapi pura-pura naik Motor. Tapi, saya memang benar-benar tidak memiliki  mobil,” ungkapnya santai.

Bahkan, kata Maryaman, rumah yang kini ditempatinya bersama istri dan Lima orang anak di Perumahan Bumi Agung II masih nyicil.

Saat ini Maryaman dipercaya sebagai Wakil Ketua Fraksi Madani gabungan antara PKS dan PPP Kota Serang, dan diketuai oleh H. Asep dan beranggotakan Yus Gusmana, Ridwan, Agus dan Efendi.  (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Saudi Berupaya ‘Ubah Image’ di Hadapan Amerika Serikat

Figure
Organization