Home / Berita / Daerah / Kampung Nutrisi Bank bjb, Ikut Sukseskan MDG’s

Kampung Nutrisi Bank bjb, Ikut Sukseskan MDG’s

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU dan Bank bjb mengadakan Kampung Nutrisi di Aula RW 07 Kelurahan Braga, Bandung. Selasa (2/9/14).  ((Nursyamsiah/ PKPU)
PKPU dan Bank bjb mengadakan Kampung Nutrisi di Aula RW 07 Kelurahan Braga, Bandung. Selasa (2/9/14). ((Nursyamsiah/ PKPU)

dakwatuna.com – Bandung. Program Kampung Nutrisi adalah sebuah program kesehatan berbasis masyarakat yang fokus pada proses rehabilitasi balita malnutrisi, komunitas peduli gizi dan keluarga sadar gizi.

Program ini merupakan upaya penciptaan lingkungan yang kondusif bagi penyehatan balita melalui pelibatan masyarakat guna mendukung suksesnya target MDG’s di tahun 2015, terutama pada poin 4 yaitu menurunkan angka kematian anak melalui perbaikan gizi.

Masih dalam rangkaian kegiatan sosial Bank bjb memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, pada Selasa (2/9) bertempat di Aula RW 07 Kelurahan Braga, Bandung, bekerjasama dengan PKPU menyelenggarakan program Kampung Nutrisi di wilayah tersebut. Pemilihan daerah kampung nutrisi bank bjb sendiri diprioritaskan di sekitar lingkungan kerja Bank bjb dan daerah yang terdapat balita gizi buruk.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Surisman Thoyib mengatakan bahwa Program Kampung Nutrisi ini merupakan program kepedulian dari bank bjb terhadap balita gizi kurang dan buruk dengan sasaran wilayah program di sekitar bank bjb.

“Kesehatan balita juga dipengaruhi dari kebiasaan ibunya, contohnya seperti mencuci tangan memakai sabun setelah dari kamar kecil, sebelum memegang bayi, dll. Karena dengan mencuci tangan pakai sabun akan meminimalisir terjangkitnya  suatu penyakit. Dan terima kasih kepada mitra kami, bank bjb, semoga tambah sukses dan maju,” jelasnya.

Acara juga dihadiri oleh Ketua RW 07 Kelurahan Braga, Dangdang serta perwakilan dari Bank bjb, Avis Alvian dan Irwan Nurdin sebagai staff CSR. Avis Alvian mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan hari ini merupakan wujud kepedulian bank bjb terhadap masyarakat sekitar. “Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya,” harapnya.

Mengingat pentingnya peningkatan status gizi balita, Susanti, ahli gizi dari Puskesmas Tamblong, memberikan penyuluhan kepada para ibu yang hadir dengan materi penyuluhan seputar Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

Sebanyak 100 ibu dan balita mengikuti program Kampung Nutrisi ini. Setiap ibu dan balita mendapatkan paket sembako dan paket makanan tambahan untuk balita. Diharapkan nantinya dengan adanya pemberian makanan tambahan bagi balita, akan meningkatkan status gizi balita tersebut.

Ummi (60 tahun) seorang ibu rumah tangga dan kader posyandu, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank bjb,” Terima kasih kepada Bank Jabar dan Banten yang telah peduli terhadap warga kami, semoga Bank bjb semakin besar dan kuat dan selalu peduli terhadap masyarakat kecil seperti kami,” ujarnya. (Nursyamsiah/ PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor