Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Saudi Undang 1000 Keluarga Syuhada Gaza Berhaji Musim Ini

Raja Saudi Undang 1000 Keluarga Syuhada Gaza Berhaji Musim Ini

Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz (alhayat.com)
Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz (alhayat.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi mengeluarkan perintah untuk mengundang 1000 orang keluarga syuhada Gaza untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji 1435 Hijriah. Seperti diberitakan Today’s Opinion, Ahad (7/9/2014) hari ini.

Menteri urusan Islam, wakaf, dakwah, dan penyuluhan, Shalih bin Abdul Aziz bin Muhammad Aal Syaikh, menyatakan, “Ini adalah penghormatan kerajaan yang dilakukan oleh Raja Abdullah untuk tahun keenam berturut-turut. Dilakukan dengan dasar perasaan persaudaraan Islam (ukhuwah islamiyah) dan persaudaraan Arab yang dimiliki oleh raja untuk Palestina dan rakyatnya.”

Menurut Shalih, diharapkan undangan yang dikhususkan untuk keluarga para syuhada ini akan memberi kesan yang mendalam di hati mereka, dan bisa meringankan penderitaan mereka. “Undangan ini akan memberikan kesan yang baik di hati saudara-saudara kita di Palestina. Karena mereka memang berhak untuk diberi penghargaan atas ketabahan dan pengorbanan mereka.”

Selain itu, Shalih juga menjelaskan bahwa pihak kerajaan Arab Saudi selalu berusaha agar seluruh rakyat Palestina mendapatkan hak-hak mereka sebagai penduduk Palestina. Mereka diharapkan bisa mendapatkan apa yang mereka impikan. Untuk tujuan ini, Saudi akan berjuang melalui segala sektor. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta