Home / Berita / Nasional / MMM STEI SEBI Gelar Raker Masa Amanah 2014-2015

MMM STEI SEBI Gelar Raker Masa Amanah 2014-2015

Peserta Raker Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM) STEI SEBI Masa Amanah 2014-2015. Kamis (4/9/14).  (khafa/mmm/kbmsteisebi)
Peserta Raker Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM) STEI SEBI Masa Amanah 2014-2015. Kamis (4/9/14). (khafa/mmm/kbmsteisebi)

dakwatuna.com – Bogor. Kamis (4/9/14) lalu, Majelis Musyawarah Mahasiswa (MMM) adakan agenda khusus keorganisasian, yaitu Rapat Kerja (raker). MMM adalah Badan Legislatif dan Yudikatif pemegang kekuasaan tertinggi KBM STEI SEBI yang terikat oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KBM STEI SEBI.

Kegiatan raker ini berlangsung di Bogor, di kediaman salah satu anggota MMM. Pukul 13:20 WIB acarapun dibuka oleh MC dan selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian, Ketua MMM, Abdul Ghani, sedikit memberikan sambutan tentang keyakinan dengan kehendak.

“Keyakinan dan kehendak adalah dua hal yang berkaitan dan memiliki hubungan sebab akibat. Antara si makhluk dengan penciptanya. Artinya, jika seorang makhluk yakin bahwa dirinya akan menjadi seorang hakim misalnya, namun di sisi lain si pencipta tidak berkehendak, maka sampai kapanpun ia tidak akan menjadi seorang hakim. Berbeda halnya apabila si pencipta sudah berkehendak, maka ia akan menjadi seorang hakim terlebih jika ia memiliki effort yang serius untuk mencapainya. Dan ketahuilah.. Allah telah berkehendak pada kita, maka yang kita butuhkan adalah keyakinan yang mantap untuk merealisasikan cita-cita besar organisasi ini. Rekan-rekan sekalian, mari bersama menuju kesuksesan besar dengan kerja kerja yang besar pula.” Kata pemuda yang sedang menempuh kursus bahasa Arab dan Sarjana Ekonomi Islam tersebut.

Setelah beberapa lama mendengarkan sambutan Ketua MMM, acara beranjak ke bagian inti yaitu raker. Ketua dan setiap komisi mempresentasikan program kerjanya masing-masing selama 30 menit. Presentasi perkomisi di mulai dari Komisi A (Administrasi dan Programming), Komisi B (Kaderisasi dan Pembinaan), Komisi C (Pengembangan dan Kelembagaan), dan terakhir Komisi D (Sosial dan Masyarakat).

Setelah penjabaran semua komisi selesai, diadakan rapat koordinasi sehingga pada pukul 21:00 WIB acara ini menghasilkan output berupa Program Kerja MMM masa amanah 2014-2015. (khafa/mmm/kbmsteisebi/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dalam Rangka GES ke 10, STEI SEBI gelar Pelatihan UMKM ‘Menuju Indonesia Berdikari’