Home / Berita / Internasional / Amerika / Israel Dituntut di Argentina

Israel Dituntut di Argentina

Pesawat tempur Israel  hujani Gaza dengan rudalnya (islammemo.cc)
Pesawat tempur Israel hujani Gaza dengan rudalnya (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Buenos Aires. Di Argentina, sebuah kumpulan terdiri dari seniman, artis, LSM, lembaga HAM, dan aktivis solidaritas untuk rakyat Palestina, menuntut Israel dalam lembaga peradilan Argentina.

Dalam keterangan pers yang disampaikan kedutaan besar Palestina di Buenos Aires, Sabtu (6/9/2014) kemarin, dikatakan bahwa tuntutan terhadap pemerintah Israel itu diajukan ke pengadilan federal di kota Córdoba. Mereka menuntut pemerintah Israel karena melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan pembantaian massal terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Di antara orang yang menandatangani tuntutan itu adalah Sergio Ortiz (jurnalis dan ketua komisi penghormatan orang hilang partai pembebasan (LP) Argentina). Selain itu, ada Juan Jose (artis), dan Maria Santucho (artis). Mereka menyatakan bahwa sebelumnya pernah diadakan juga proses pengadilan di Argentina untuk pelanggaran HAM yang terjadi di luar Argentina.

Di antara tuntutan mereka adalah dikeluarkannya surat penangkapan terhadap pejabat-pejabat Israel yang terlibat dalam kejahatan terhadap rakyat Gaza tersebut. Hal ini harus melibatkan Interpol. Pemerintah Israel juga dituntut untuk membangun kembali Gaza dan memberikan ganti rugi kepada para korban. (msa/dakwatuna/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General