Home / Berita / Daerah / Dukung Gerakan Maghrib Mengaji, RZ Salurkan 258 Al-Quran di Riau

Dukung Gerakan Maghrib Mengaji, RZ Salurkan 258 Al-Quran di Riau

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran Al-Quran di Masjid Al Mubarakah yang beralamat di Jl. Lintas Pekanbaru-Duri KM 7 Pinggir. (sayasih/rz)
Penyaluran Al-Quran di Masjid Al Mubarakah yang beralamat di Jl. Lintas Pekanbaru-Duri KM 7 Pinggir. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Guna mendukung Gerakan Maghrib Mengaji yang dicanangkan Kementerian Agama Republik Indonesia, RZ menyalurkan 258 paket Al Quran. Penyaluran Al-Quran dikemas dalam program Syiar Quran.

Penyaluran yang dilakukan sejak 23 Agustus hingga 7 September 2014 ini tidak hanya dilakukan di Pekanbaru. Kampar, Bengkalis, Rohil dan Tembilahan yang kesemuanya berada di Provinsi Riau, juga mendapatkan paket Al-Quran.

Al-Quran diserahkan langsung oleh Relawan RZ kepada pengurus masjid, mushalla, TPA dan madrasah Aliyah. Program Syiar Quran telah dilaksanakan sejak bulan Ramadhan. Sebanyak 3.776 Al-Quran telah disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Al-Quran tersebut akan ditaruh di tempat-tempat ibadah agar fasilitas ibadah menjadi lengkap. Jamaah jadi nyaman beribadah dan dapat melakukan tilawah berjamaah,” tutur Doko, Koordinator Penyaluran RZ Palembang, Kamis (04/09/14).

Doko menuturkan bahwa di bulan Ramadhan tahun ini, RZ cabang Palembang menyalurkan Quran hingga ke komunitas mualaf Suku Ait, Kepulauan Meranti. “Harapannya makin banyak jumlah Al-Quran di masyarakat. Agar masyarakat memiliki fasilitas untuk mempelajari dan memperdalam Al-Quran. Sehingga kandungan Al-Quran dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Seorang pengurus yang masjidnya mendapatkan Al Quran mengungkapkan rasa syukurnya atas penyaluran ini. “Terima kasih untuk RZ Pekanbaru yang sudah berkenan hadir dan memberikan Al Quran. Semoga Al Quran yang dibawa ini bermanfaat dan menambah kecintaan kami terhadap Al Quran,” ujar Lujen, pengurus Masjid Al Mubarakah yang beralamat di Jl. Lintas Pekanbaru-Duri KM 7 Pinggir.  (sayasih/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?