Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan 3 Juta Paket Kornet Selama 14 Tahun

RZ Salurkan 3 Juta Paket Kornet Selama 14 Tahun

Penyaluran Superqurban di daerah Tulungagung.  (sayasih/rz)
Penyaluran Superqurban di daerah Tulungagung. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Bandung.  RZ (Rumah Zakat) telah salurkan 3 juta kornet Superqurban selama 14 tahun. Penyaluran kornet Superqurban ini dilaksanakan dalam kegiatan penyaluran ke beberapa daerah di pelosok Indonesia bahkan hingga mancanegara.

“Alhamdulillah tahun ini, 14 tahun sudah Superqurban menemani perjalanan RZ dalam memberikan solusi daging qurban yang tahan lama, bahkan hingga 3 tahun,” ujar Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (04/09).

Dari 2011 RZ bekerjasama dengan program pemerintah dalam Ekspedisi Bhakesra (Bhakti Kesra Nusantara). Program ini membantu RZ dalam menyalurkan Superqurban hingga ke pulau-pulau terluar Indonesia. “Melalui program ini penyaluran kornet Superqurban yang kami lakukan telah sampai ke daerah-daerah pelosok,” tutur Efendi.

Selain diperuntukkan untuk perbaikan gizi di daerah pelosok, kornet Superqurban pun menjadi solusi makanan bergizi bagi korban bencana. Tercatat selama Januari hingga Agustus 2014 RZ telah menyalurkan sebanyak 7.894 kornet superqurban untuk korban bencana banjir di beberapa wilayah di Indonesia, letusan Sinabung di Medan, letusan Gunung Kelud di Kediri, serta yang terbaru letusan Gunung Slamet di Banyumas.

Karena fungsinya tersebut Superqurban pun masuk nominasi Indonesia MDGs Awards 2013 kategori organisasi masyarakat sipil, kategori program nutrisi. “Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan mitra yang telah berkontribusi banyak dalam program ini. Semoga Superqurban dapat terus menghadirkan senyum sepanjang tahun untuk mereka yang membutuhkan,” kata efendi.  (sayasih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization