Home / Berita / Daerah / YMN Beri Pelatihan Kepada 70 Imam Masjid

YMN Beri Pelatihan Kepada 70 Imam Masjid

YMN adakan Pelatihan bagi 70 Imam Masjid.  (sayasih/ymn)
YMN adakan Pelatihan bagi 70 Imam Masjid. (sayasih/ymn)

dakwatuna.com – Cimahi.  Untuk  meningkatkan kualitas imam masjid, YMN (Yayasan Masjid Nusantara) mengadakan pelatihan imam masjid kepada 70 imam dan marbot. Para peserta berasal dari Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sumedang, Kabupaten Garut Selatan, Indramayu dan Sleman.

Masjid yang kokoh dan nyaman bukan tujuan akhir pemberdayaan masjid yang dilakukan YMN. Masjid kokoh dan nyaman hanyalah awal dari masjid yang makmur. Sebuah masjid dapat dikatakan makmur jika hidup kegiatan-kegiatannya.

“Kami ingin masjid dapat berfungsi sebagai pusat peradaban umat, seperti di zaman Rasulullah, sahabat, tabi’in dan tabiut tabiin,” tutur Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Rabu (03/09/14).

Sobirin menambahkan bahwa saat ini banyak masjid yang bangunannya bagus tetapi sedikit jamaahnya. Hal tersebut terjadi karena kurangnya pengetahuan para imam dan marbot masjid mengenai manajemen masjid yang baik. “Oleh sebab itu, salah satu materi dalam pelatihan ini adalah manajemen masjid. Bagaimana strategi serta taktis mengembangkan DKM agar dapat maju dan dinamis,” ujarnya.

Selain manajemen masjid, YMN pun memberikan pelatihan pengurusan jenazah dan benchmark masjid-masjid yang telah makmur. Pelatihan imam dan marbot masjid, pelatihan pengurusan jenazah merupakan bagian dari program Masjidku Makmur. Empat program yang diusung dalam program Masjidku Makmur adalah pelatihan pengelolaan masjid, pelatihan pengurusan jamaah, buletin YMN dan THR untuk imam dan marbot masjid.

Program lain yang dijalankan YMN yaitu Masjidku Kokoh, Masjidku Nyaman, Masjidku Makmur, Tebar 1.000 Mukena, dan Toilet Sehat Masjidku. “Alhamdulillah sinergi antara YMN dan donatur semakin kuat, jadi akan semakin banyak masjid yang kokoh, nyaman dan makmur. Semoga dari masjid-masjid itulah peradaban Islam dapat kembali berjaya,” harap Sobirin. (sayasih/ymn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peserta Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership Training foto bersama. (IST)

Imago Gelar Pelatihan Pengembangan Pencarian Dana CSR

Organization