Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Subhanallah, Bayi Yang Dilahirkan Selama Perang di Gaza Dua Kali Lipat Jumlah Syuhada

Subhanallah, Bayi Yang Dilahirkan Selama Perang di Gaza Dua Kali Lipat Jumlah Syuhada

Ilustrasi (Islammemo)
Ilustrasi (Islammemo)

dakwatuna.com – Gaza. Departemen dalam negeri Palestina menyatakan telah mendaftar kelahiran sebanyak 5300 bayi yang dilahirkan di Jalur Gaza sepanjang serangan Israel yang berlangsung selama 51 hari. Seperti diberitakan Today’s Opinion, Selasa (2/9/2014) kemarin.

Kepala kantor departemen dalam negeri di Gaza, Kamal Madhi, menyatakan dalam sebuah konferensi pers, “Kantor catatan sipil telah mendaftar kelahiran sebanyak 5300 bayi sepanjang 51 hari serangan Israel di Jalur Gaza. Dalam rentang waktu yang sama, kantor juga mengeluarkan surat kematian untuk warga Jalur Gaza sebanyak 2140 lembar.”

Madhi juga menjelaskan bahwa kantornya telah kembali dibuka dan memberikan pelayanan kepada para warga walaupun banyak gedung-gedungnya yang rusak diserang Israel.

Penduduk Jalur Gaza, menurut Madhi, sesuai sensus perempat pertama tahun 2014 mencapai 1.870.000 jiwa dengan komposisi antara kaum laki-laki dan perempuan. Pada tahun 2020, jumlah ini diperkirakan akan berkembang menjadi 2.300.000 jiwa sehingga akan menjadikan Jalur Gaza sebagai salah satu wilayah terpadat di dunia. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization