Home / Berita / Internasional / Asia / Subhanallah, Bayi Yang Dilahirkan Selama Perang di Gaza Dua Kali Lipat Jumlah Syuhada

Subhanallah, Bayi Yang Dilahirkan Selama Perang di Gaza Dua Kali Lipat Jumlah Syuhada

Ilustrasi (Islammemo)
Ilustrasi (Islammemo)

dakwatuna.com – Gaza. Departemen dalam negeri Palestina menyatakan telah mendaftar kelahiran sebanyak 5300 bayi yang dilahirkan di Jalur Gaza sepanjang serangan Israel yang berlangsung selama 51 hari. Seperti diberitakan Today’s Opinion, Selasa (2/9/2014) kemarin.

Kepala kantor departemen dalam negeri di Gaza, Kamal Madhi, menyatakan dalam sebuah konferensi pers, “Kantor catatan sipil telah mendaftar kelahiran sebanyak 5300 bayi sepanjang 51 hari serangan Israel di Jalur Gaza. Dalam rentang waktu yang sama, kantor juga mengeluarkan surat kematian untuk warga Jalur Gaza sebanyak 2140 lembar.”

Madhi juga menjelaskan bahwa kantornya telah kembali dibuka dan memberikan pelayanan kepada para warga walaupun banyak gedung-gedungnya yang rusak diserang Israel.

Penduduk Jalur Gaza, menurut Madhi, sesuai sensus perempat pertama tahun 2014 mencapai 1.870.000 jiwa dengan komposisi antara kaum laki-laki dan perempuan. Pada tahun 2020, jumlah ini diperkirakan akan berkembang menjadi 2.300.000 jiwa sehingga akan menjadikan Jalur Gaza sebagai salah satu wilayah terpadat di dunia. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 8,36 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization