Home / Berita / Daerah / Program Be A Star Bentuk Generasi Prestatif Anak Bangsa

Program Be A Star Bentuk Generasi Prestatif Anak Bangsa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Be A Star PKPU di Rumah Belajar IQ Media yang terletak di Jl. Raya Bogor KM 40,7 Cimanggis Depok.  Ahad (31/8/14).   (Siti/kis/pkpu)
Launching Program Be A Star PKPU di Rumah Belajar IQ Media yang terletak di Jl. Raya Bogor KM 40,7 Cimanggis Depok. Ahad (31/8/14). (Siti/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Depok. Seiring berlangsungnya tahun ajaran baru. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengadakan launching program Be A Star. Acara Launching Program Be A Star kali ini diselenggarakan pada hari ahad (31/08/14) di Rumah Belajar IQ Media yang terletak di Jl. Raya Bogor KM 40,7 Cimanggis Depok.

Selain Launching, para peserta juga dibekali materi-materi pembinaan yang menarik. Selain sebagai pelaksanaan program awalan, acara ini juga bertujuan menambah pengetahuan, wawasan, dan memberikan kegembiraan bagi peserta dengan materi-materi pembinaan.

Ada yang berbeda dengan acara launching Be A Star kali ini. Sebanyak 68 peserta siswa-siswi SD, SMP, SMA serta orang tua siswa penerima Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) menyajikan materi yang menarik. Setelah dilakukan pembagian Beasiswa secara simbolis kepada 34 siswa, Peserta memasuki masing-masing kelas meliputi Kelas Pembinaan bagi siswa dan Kelas Parenting bagi orang tua/wali siswa.

Peserta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok Pertama terdiri dari siswa SD sampai SMP Kelas 7. Sedangkan siswa SMP Kelas 8 sampai SMA berada di Kelompok Kedua. “ Acara ini gak akan saya lupakan. Saya merasa sangat senang karena banyak ketemu teman-teman dan nambah pengalaman.” Ujar Hadi salah seorang peserta saat memberikan kesan dan pesan.

Materi Parenting bagi orang tua/wali siswa sangat menarik sehingga peserta tampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Ibu Nina Marliyani. “Mencintai Anak dengan melihat anak sebagai ciptaan Allah sebagaimana Rasulullah mencintai anak yatim.” Ungkap Ibu Nina. Selain itu, Ibu Nina juga memberikan tips cara mencintai anak dan tiga bekal Orang tua/wali siswa dalam mendidik anak. Rasa takut terhadap masa depan mereka, taqwa kepada Allah, dan berbicara dengan perkataan yang benar (qaulan sadidan) merupakan tiga bekal dalam mendidik anak.

Acara launching ini terselenggara berkat kerjasama Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dengan DKM Ittihad Al-Islamiyah dan PT Xacti-Indonesia. Melalui kerjasama melalui program Be A Star ini nanti akan bergulir setiap tiga bulan selama setahun. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi terjalinnya kerjasama antara PKPU dengan para donatur di masa yang akan datang. (Siti/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization