Home / Berita / Daerah / Rembug Warga Bersama AQUA dan Komunitas Hijau

Rembug Warga Bersama AQUA dan Komunitas Hijau

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aqua  Golden Missisiippi dan PKPU mengadakan kegiatan rembug warga pada Sabtu (30/8/14). .(Apn/ksi/pkpu)
Aqua Golden Missisiippi dan PKPU mengadakan kegiatan rembug warga pada Sabtu (30/8/14). .(Apn/ksi/pkpu)

dakwatuna.com – Bekasi. Komunitas Hijau merupakan sebuah program pemberdayaan masyarakat  yang bertujuan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga terbentuk sebuah kawasan asri dan indah. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2010 silam dengan pilot project di RW 07, kemudian dilanjutkan ke RW 08 serta Rw 10 Medan Satria dan masih berlangsung hingga saat ini.

“Lingkungan merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi derajat kesehatan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan terbentuknya Komunitas Hijau yang peduli terhadap lingkungan, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Ari DJanuar Prasetya Manager Prodev CSRM PKPU.

Dalam mewujudkan program komunitas hijau, Aqua  Golden Missisiippi menggandeng mitra PKPU sebagai fasilitator lapangan  mengadakan kegiatan rembug warga pada Sabtu (30/8/14). Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program komunitas hijau kepada stakeholder terkait dan pemaparan peran mereka. Agar tercapai kesepahaman untuk mendukung berjalannya program yang dicanangkan hingga Juli 2015 mendatang di lingkungan wilayah RW 06  kelurahan  Medan Satria

Adapun kegiatan Komunitas Hijau terdiri atas edukasi masyarakat, gerakan penghijauan, biopori, akses air bersih, gerakan Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), program sampah berkah  (Asuransi Sampah) dan perbaikan drainase. Disebut pemberdayaan masyarakat karena setiap pelaksanaannya melibatkan penuh masyarakat dengan adanya pembentukan kelompok swadaya masyarakat serta membentuk masyarakat yang mandiri secara berkelanjutan. Hingga pada akhirnya,  diharapkan dapat terbentuk sustainability dari program dengan perawatan dan penggunaan fasilitas sanitasi secara bijak dan tepat guna

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Medan Satria Tugiman dan SR & CSR AQUA Bekasi Lucy Nawaningtyas, Kepala Pabrik AQUA Krisna Wijayanti, Dinas Kesehatan Kota Bekasi serta tokoh masyarakat setempat.(Apn/ksi/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor