Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Rumah Zakat Hadiri International Public Foundation to Aid Gaza

Rumah Zakat Hadiri International Public Foundation to Aid Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
International Public Foundation to Aid Gaza
International Public Foundation to Aid Gaza

dakwatuna.com – Istanbul. Meningkatnya penyerangan terhadap Gaza membuat banyak pihak tergerak untuk bersatu membantu Gaza. Agar seluruh pihak yang berkomitmen membantu Gaza memiliki jaringan yang kuat, maka para aktivis Miles to Smile mengadakan forum temu organisasi peduli Gaza. Forum temu yang diadakan di Ballroom, Gorrion Hotel Istanbul, Turki ini dihadiri oleh Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC), IHH (Insan Hak ve Hürriyetleri) Humanitarian Relief Foundation yang beranggotakan NGO di 100 negara serta beberapa NGO dari Indonesia, termasuk RZ (Rumah Zakat).

“Bahagia rasanya dapat berkumpul dengan berbagai organisasi yang memiliki kepedulian terhadap Gaza. Dengan berkumpul seperti ini, hubungan antar organisasi menjadi lebih kuat dan kami bisa menghasilkan resolusi-resolusi untuk membangun kembali Gaza,” tutur Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Selasa (02/09).

Bertajuk International Public Foundation to Aid Gaza, forum dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan Syeikh Ibrahim Jibril. Ulama dari Afrika Selatan, perwakilan dari Majelis Hakim Muslimin Internasional. Sambutan pertama disampaikan Ir. Wael Saqqa, Jordania (Direktur Arab Public Foundation to Aid Gaza). Dalam sambutannya, Ir. Wael mengharapkan melalui forum ini tukar menukar pengalaman menjadi efektif dan dapat ditindaklanjuti dengan bantuan ril untuk Palestina, khususnya di Gaza. Secara khusus Ir. Wael menyampaikan terima kasih kepada Qatar Charity, sponsor utama kegiatan ini.

Kerja sama di bidang kemanusiaan dan bantuan sosial terhadap Gaza yang perlu segera direalisasikan adalah mencari cara efektif untuk mengakhiri blokade dan menghapuskan penjajahan di Gaza. Dengan dukungan dan keterlibatan dari banyak pihak dan bangsa, resolusi ini diharapkan dapat lebih cepat terealisasikan.

“Setelah forum ini insya Allah dana untuk Gaza yang dititipkan melalui RZ akan lebih mudah dan lebih cepat tersalurkan. Semoga Allah memberkahi kita yang terlibat dalam proses kemerdekaan Gaza,” imbuh Heny. (usb/dakwatuna)

——————————————————-

Mari salurkan kepedulian Anda untuk membantu perjuangan dan derita saudara-saudara kita di Gaza melalui program dakwatuna peduli.

Donasi dapat ditransfer ke rekening BSM nomor 2400020601, a.n. Dakwatuna.

Kirimkan konfirmasi donasi Anda ke [email protected] atau sms ke +6285883678692

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization